The London Eye, Tempat untuk Menikmati Indahnya Kota London

0
1151

Kalau kita pergi ke ibu kota Jakarta tentu hanya satu-satunya tempat yang dapat melihat seluruh kota adalah Monas, sangat menakjubkan pemandangan kota dapat dilihat dari ketinggian. Kalau di Jakarta itu Monas, nah kalau di Ibu Kota Inggris ini namanya The London Eye. Kota London sebagai Ibu Kota Inggris mempunyai wahana wisata yang bertujuan untuk melihat kota dari ketinggian juga sebagai icon Kota yang begitu Eropa sekali. Tapi yang sangat menarik tentu bukan seperti Monas yang berbentuk Tugu, The London Eye ini adalah sebuah Kincir angin yang sangat tinggi.

Tentu bukan untuk ngipasin orang-orang se-London ya, tapi hanya Bentuknya saja yang menyerupai kincir angin raksasa.Dengan diameter roda 120 meter dan juga tingginya 135 meter membuat wahana ini benar-benar membuat mata pun tak ingin berkedip karena saking besarnya. Lokasinya berada tepat di tepian sungai Thames yang menawan dan ini juga menjadi suatu tambahan yang melengkapi suasana The London Eye. Dihapit juga oleh tempat terpenting di London yaitu Gedung Parlemen Inggris dan juga disamping sebelahnya Menara Jam Big Ben. The London Eye ini telah dirancang arsitek lokal yang sangat jenius yaitu Davis Marks dan Julian Barfield. Terdapat 32 buah kapsul yang 1 kapsul nya dapat menampung sekitar 25 orang, dengan kecepatan putaran 0,26 meter per detik akan membawa para pengunjung berada selama 30 menit dalam satu kali putaran. Cukup lama untuk menikmati keindahan Kota London dan memang sengaja untuk memberikan kepuasan kepada  para wisatawan yang mencoba wahana tersebut.

Bagi para pengunjung jika ingin menikmati The London Eye dengan pasangan, maka pilihlah Cupid Capsule dengan harga £ 327. Maka akan disediakan jus jeruk dan sampanye oleh pihak wisata. Jika ingin manaikinya besama keluarga, maka paket Private Capsule pilihannya yang dapat menampung 20 hingga 25 orang s. Harga yang harus dibayarpun sedikit mahal yaitu £ 413,25. Pada bulan Agustus, wahana ini terbilang sepi atau off season jadi harga pun akan sangat menurun darastis. tempat ini memang sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati indahnya kota London. jadi, jika anda berkunjung ke kota London jangan lewatkan untuk datang ke tempat ini.