Taman Bunga Wiladatika yang Tak Pernah Layu

0
2586

 Wisata di Jakarta memang banyak sekali yang modern tetapi hanya alam yang menyejukanlah yang akhirnya akan menang melawan kepenatan perkotaan yang terus tumbuh gedung-gedung besar sehingga polusi dan juga kendaraan yang padat membuat pemandangan menjadi tidak segar. Tidak perlu jauh-jauh untuk menemukan alam bebas yang berbau taman penuh bunga, di Taman Bunga Wiladatika ini yang letaknya di Jalan Jambore nomor 1. Taman rekreasi ini sebenarnya masuk ke dalam wilayah Kec. Cimanggis, Depok. Namun banyak yang menyebutnya daerah Cibubur.

Pada tanggal 29 Juni 1980 Taman rekreasi initelah diresmikan oleh Presiden Soeharto. Dekat lokasinya dengan perkemahan Cibubur, jika anda ingin berolahraga ataupun menghirup udara segar sangat direkomendasikan untuk datang ke taman ini. Dengan nama lengkap taman Widya Mandala Krida Bakti Pramuka yang sering disingkat menjadi wiladatika, tentu saja harusnya taman ini menjadi banyak incaran para pekerja yang benar-benar ingin merefresh pikirannya dan menyatu dengan alam sekitar yang cukup dekat dari jakarta ini. Terdapat kolam air buatan dengan air mancur yang terlihat sangat menyegarkan, goa mini, juga terdapat beberapa permainan kecil yang mungkin menurut ukuran zaman sekarang sudah ketinggalan zaman tapi jangan salahkan zaman karena itu merupakan suatu bentuk rekaman sejarah yang akan terus dikenang.Disini juga terdapat Wahana lain yang menarik perhatian seperti bola air, becak mini, dan juga perahu air. Sementara para buah hati bermain-main, disediakan juga kursi taman dengan payung peneduh. Taman Bunga Wiladatika saat ini memiliki fasilitas untuk berolah raga seperti kolam renang dan lapangan tenis. Para Pengunjung tidak dipungut biaya tiket masuk di area Taman Bunga Wiladatika. Tetapi untuk wahana seperti bola air, becak mini, dan juga perahu air harus membayar tarif juga saat memasuki area kolam renang.

Walau taman ini berumur tua, tetapi pemikat utama adalah untuk para penduduk ibu kota Wisata di Jakarta yang paling dekat dan menyejukan lebih efektif untuk mendinginkan pikiran. oleh karena itu, jadikanlah tempat ini masuk ke dalam daftar wisata yang hendak anda kunjungi.