Panduan Mudah Reservasi Kamar Hotel

0
857

Saat mendapati memiliki waktu liburan yang panjang dan ingin bekunjung ke Bali maka anda perlu mempersiapkan reservasi hotel in Bali. Hotel di Pulau Dewata bukanlah hal yang langka, segala pilihan dari kelas melati hingga berbintang tersaji dan tinggal tunjuk. Apabila anda berniat memesan sebuah kamar dari sebuah hotel, maka anda perlu memahami tata cara reservasi yang harus dilakukan.

Apabila anda belum pernah menyewa hotel sendiri secara pribadi dan biasanya memanfaatkan jasa agen dan hanya terima bersih. Berikut panduan praktis proses reservasi kamar hotel di Bali yang perlu diketahui:

  1. Hubungi nomor telepon hotel yang dipilih, tanyakan infromasi type kamar yang ada sebab umumnya hotel ada kamar standart, deluxe, dll.
  2. Tanyakan fasilitas yang didapatkan dari harga sewa tersebut, semisal breakfast minimal untuk berapa orang, dan satu kamar untuk berapa orang.
  3. Jika merasa cocok, maka booking kamar type yang dikehendaki dan konfirmasi tanggal check-in.
  4. Saat check-in perlu menyerahkan uang muka, dan total biaya sewa akan dibayarkan pada saat check-out.

Untuk keperluan penyerahan uang muka sebuah hotel biasanya menerima pembayaran kartu kredit ataupun secara tunai. Kamar yang disewa masing-masing hotel memiliki jumlah maksimum tamu yang akan ikut menginap. Sehingga pastikan jumlah tersebut, mengingat beberapa hotel hanya menyediakan kamar untuk satu orang yakni pihak yang melakukan booking. Saat ini hotel in Bali berbintang menawarkan kemudahan reservasi yakni secara online, sehingga bisa memesan kamar jauh hari.