Menikmati Suasana Pemandangan Alam Air Terjun Suroloyo yang Masih Perawan

0
976

Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak keindahan alam yang belum terekspos. Karimunjawa bukan merupakan saatu-satunya tempat wisata menarik di Jepara namun masih banyak tempat lain yang memiliki keindahan yang tidak kalah indah dan menawannya seperti Pulau Panjang, Pantai Kartini, Pantai Teluk Awur, Pantai Bandengan, Pantai Bondo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk berwisata saat berada di Jepara adalah objek wisata Air Terjun Suroloyo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki keindahan alam yang indah. Air terjun ini masih bisa dikatakan sebagai air terjun yang masih alami karena mungkin masih belum banyak orang luar yang mengetahui tentang air terjun ini. Air terjun Suroloyo ini berada di Bungu, Kec. Mayong, Kab. Jepara dan dari pusat Kota Jepara berjarak sekitar 36 kilometer.

Suasana menyenangkan akan terasa ketika melihat pemandangan air terjun Suroloyo ini. Kepenatan yang melanda berganti dengan rasa gembira saat bermain-main di sekitar air terjun ini. Rasa takjub akan kebesaran Tuhan yang telah menciptakan tempat yang indah mungkin akan timbul dalam diri. Bagi kita yang ingin mengunjungi air terjun ini memang akses jalannya masih sangat sulit. Banyak rute atau jalur-jalur yang harus dilalui. Menurut berita bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini harus ditempuh dengan berjalan kaki karena tidak terdapat akses jalan untuk kendaraan roda dua apalagi untuk kendaraan bermotor.

Namun dengan perjuangan yang lebih untuk sampai di tempat wisata ini akan berbuah manis dengan suguhan tempat dengan panorama dan keindahan alam yang dapat dikatakan masih perawan. Satu hal yang harus kita pahami bahwa kita harus turut andil dalam melestarikan lingkungan yang masih asli ini dan jangan sampai merusaknya. Pastikan kita menjadi seorang penjelajah yang baik yang hanya meninggalkan jejak kaki saja saat berkunjung ke tempat asri ini dan jangan sampai meninggalkan jejak yang merusak pemandangan dan lingkungan. Perbuatan yang dapat merusak lingkungan tersebut seperti membuang sampah sembarangan atau juga mencorat-coret batu di sekitar tempat wisata. Kita harus tetap menjaga kelestarian tempat ini agar orang lain tetap bisa melihat pemandangan yang tetap sama indahnya.