Liburan Berkesan di Objek Wisata Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan

0
1089

Wisata dengan panorama alam yang menampilkan keindahan air terjun adalah salah satu jenis wisata yang sering dituju orang untuk menghabiskan waktu luang dan melakukan kegiatan yang mengasyikan. Berwisata ke air terjun bukan hanya air terjunnya saja yang menjadi objek yang menarik dan menampilkan keindahan, namun rata-rata pemandangan di sekitar air terjunpun menjadi spot yang tak kalah menarik dan membuat perjalanan wisata semakin mengasyikan.

Satu objek wisata yang menampilkan keindahan panorama air terjun yang pasti akan membuat setiap pengunjungnya merasa betah dan nyaman adalah objek wisata Air Terjun Kakek Bodo yang terletak di Desa Tretes, Kec. Pringen, Kab. Pasuruan, Jawa Timur. Objek wisata Air Terjun Kakek Bodo ini berada di wilayah yang berketinggian 850 meter dpl yang masih berada dalam kawasan hutan lindung RPH Prigen, BKPH Lawang Barat, KPH Pasururan. Tampilan air terjun ini bisa menjadi objek fotografi yang menarik dengan curahan air terjun yang bergemuruh dari ketinggian sekitar 40 meter.

Pemandangan Air Terjun Kakek Bodo di Pasuruan Jawa Timur ini, bisa menjadi tempat santai yang akan memberikan kedamaian jiwa dan membuat fikiran menjadi fresh kembali. Berkumpul bersama keluarga dan sahabat bisa menjadi moment yang paling berkesan dan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan saat menikmati wisata alam di Air Terjun Kakek Bodo ini. Bermain air atau berenang merupakan kegiatan yang dapat dilakukan di tempat wisata untuk sejenak melupakan sibuknya dan beratnya rutinitas sehari-hari.

Perjalanan wisata ke Air Terjun Kakek Bodo dirasa sangat mudah karena akses jalan yang sudah baik. Terdapat tiga pintu masuk untuk menuju ke objek wisata Air Terjun Kakek Bodo ini yaitu pintu satu melalui Candi Jawi, pintu dua melalui Taman Safari II Prigen dan pintu ketiga yang terdapat di belakang Hotel Surya. Pintu ke satu dan kedua merupakan pintu masuk yang terdekat untuk bisa segera sampai di Air Terjun Kakek Bodo. Namun bila pengunjung ingin menikmati perjalanan yang lebih lama pengunjung  bisa melalui pintu masuk ketiga.

Saat tiba di lokasi Air Terjun Kakek Bodo pengunjung akan di kenakan tiket masuk sebesar Rp.6000 per orang dan biaya parkir sebesar Rp.4000 bagi kendaraan beroda dua. Objek wisata Air Terjun Kakek Bodo ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas guna menunjang kenyamanan para pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain tempat bermain untuk anak, warung penjual makanan, musholla dan juga shelter. Selain itu juga sudah terdapat fasilitas kolam renang dan bumi perkemahan. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum untuk menuju ke tempat wisata Air Terjun Kakek Bodo ini. Mengisi waktu senggang dengan berada di tempat ini pasti terasa lebih mengesankan.