Baturaden, Sebuah Objek Wisata Alam yang Sempurna

0
1155

Objek wisata Baturaden merupakan salah satu objek wisata alam menarik dan layak dikunjungi bila anda tengah berada di Kabupaten Banyumas. Objek wisata Baturaden sangat cocok dikunjungi sebagai pelepas rasa jenuh dan penat yang melanda akibat rutinitas pekerjaan harian yang dilakukan dan hal tersebut cukup menguras tenaga dan fikiran. Keindahan alam yang terpancar dari objek wisata alam Baturaden diharapkan dapat mengusir rasa jenuh dan penat yang melanda tersebut yang kemudian akan berganti dengan perasaan atau suasana yang lebih ceria dan menyenangkan.

Menurut wilayah administratif, objek wisata Baturaden ini terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Apabila anda berkesempatan mengunjungi tempat wisata ini, anda akan melihat banyak berdiri bangunan villa ataupun resort yang cukup menarik perhatian. Suasana tersebut terasa mengingatkan layaknya suasana di Puncak, Bogor dengan sapaan udara sejuknya yang membuat suasana berwisata dan bersantai terasa begitu nyaman. Memang objek wisata Baturaden di Banyumas ini sekilas terlihat seperti di Daerah Puncak karena memang letak objek wisata ini sama-sama berada di wilayah dataran tinggi yang berhawa sejuk.

Pemandangan yang tersaji saat berada di Baturaden ini sungguh begitu sangat mempesona dan memanjakan pandangan mata. Keindahan alam yang tersaji tersebut membuat anda dapat melupakan sejenak berbagai permasalahan yang sedang melanda dan terjadi karena suasana alamnya seakan begitu menghipnotis. Saat berada di objek wisata Baturaden ini pun anda akan melihat pemandangan Kota Purwokerto, beberapa daerah pantai yang ada di Cilacap maupun daerah Nusa Kambangan yang terlihat dari kejauhan di objek wisata Baturaden ini. Cuaca yang begitu sejuknya dan juga keindahan alam dataran tinggi membuat kunjungan wisata ke Baturaden begitu menjadi pengalaman berwisata anda yang sangat menyenangkan dan tak akan pernah terlupakan.

Selain menikmati keindahan alamnya, saat berada di Baturaden ini pun anda dapat menjumpai dan mengunjungi pemandian air panas yang disebut dengan Pancuran Telu dan Pancuran Pitu. Kedua pancuran yang mengalirakan air panas yang mengandung zat belerang ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit salah satu diantaranya yaitu penyakit kulit. Masih di objek wisata Baturaden, anda dapat berkunjung ke Taman Kaloka Widya Mandala Baturaden. Tempat tersebut merupakan sebuah kebun binatang mini dengan berbagai koleksi hewan yang unik dan dapat menambah petualangan anda di Baturaden ini semakin lebih mengasyikan.

Objek wisata Baturaden di Banyumas ini juga memiliki fasilitas bumi perkemahan. Di bumi perkemahan ini, anda pun dapat melakukan outbond yang sangat begitu menarik untuk dilakukan. Berbagai villa dan resort jelas tersedia di tempat wisata ini yang dapat disewa sebagai tempat bermalam dan beristirahat yang nyaman bagi anda. Petualangan wisata ke Baturaden terasa lebih sempurna dengan kehadiran Curug Gede yang berada tidak jauh dari lokasi pemandian air panas. Hal yang dirasa cukup penting pula, anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang menarik ini dengan fasilitas atau akses jalan yang cukup bagus sehingga dapat mempermudah untuk menuju lokasi objek wisata Baturaden.