Wisata Terbaik dan Terindah di Medan Sumatera Utara

0
1200

Provinsi Sumatera Utara di Indonesia begitu terkenal akan budaya dan tempat-tempat sejarah yang kaya budaya bangsa. Zaman sejarah begitu kental dengan perilaku masyarakat nenek moyang yang meninggalkan beberapa peninggalan bangunan unik dan alam sekitar yang terbentuk secara alami juga sangat cocok untuk melihat keindahannya. Salah satu kota yang banyak dikunjungi adalah kota Medan, beberapa tempat wisata di Medan memang layak untuk dikunjungi karena berbeda suasana yang begitu menyajikan pesona alam dan karya anak bangsa yang akan melegenda dan tak terkalahkan oleh modernnya abad 20.

Mari kita kunjungi beberapa tempat keindahan wisata yang mengagumkan ini.

1. Wisata Pemeliharaan/Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Jika kita mengunjungi wisata ini, maka yang Anda lihat adalah 100 atau 1000 buaya yang terdapat pada rawa-rawa. Kolam buatan untuk melestarikan reptil langka ini menjadi hal yang menarik sekaligus cukup mengerikan. Dan pastinya, buaya ini pemakan daging, bukan roti atau permen karet!hehe jadi tetap hati-hati dan siapkan mental untuk melihat reptil ganas ini.

2. Wisata Museum Rahmad Gallery

Biaya tiket masuk katanya Rp. 25.000, tapi kalo BBM naik mungkin jadi lebih mahal kali ya ?hihihi. Salah satu museum internasional di Negara Indonesia menyajikan pengawetan hewan, sekitar ribuan spesies hewan telah dipajang disana dengan kondisi di awetkan dan tatanan susun bangun ruang yang sangat rapi. Lokasinya di Jalan. S. Parman Medan. Banyak ilmu pengetahuan yang bisa kita dapat dari sana.

3. Wisata Kampung Madras Medan/Kampung Keling

Kampung Madras atau dulu disebut dengan Kampong Keling ialah sebuah lokasi yangberada di Medan, memiliki penduduk asal India ataupun keturunan India denga popularitas yang besar. Terdapat sebuah kuil dengan warna yang mencolok kuning keemasan dari sebelah barat Sun Plaza Medan. Kampung Madras adalah Indianya Medan. Cobalah berkunjung kesana jika ingin melihat orang India, jadi ga perlu tuh jauh-jauh ke India.hee

4. Wisata Telaga Dwi Warna Brastagi Sibolangit

Hutan yang menyeramkan, jalan yang curam, dan pepohonan yang sangat lebat terdapat di Hutan Sibolangit. Namun terdapat keindahan alam yang jarang terjelajahi manusia, kesejukan alami yang sangat diminati orang-orang kota yang membutuhkan udara segar. Butuh waktu tempuh kurang dari 3 jam dari pusat kota. Ada sebuah Air Terjun yang disebut Air Terjun Telaga Dwi Warna. Perjalanan 3 jam berjalan kaki untuk menyusuri hutan menuju Air Terjun tersebut. Telaga Dwi Warna namanya karena disana terdapat dua buah air terjun yang warna airnya berbeda, yang satu berwarna biru dan airnya pun sangat dingin dan juga satunya lagi berwarna putih dan airnya pun terasa hangat. Jika berminat kesana, persiapkan alat-alat seperti Anda ingin bepergian untuk kemping. Sangat pas untuk seorang yang ingn berpetualang.

5. Wisata Bukit Lawang

Binatang langka salah satunya adalah Orang Utan, bahasa internasionalnya adalah borneo Pongo pygmaeusjika kita ingin melihatnya secara alami maka inilah tempat yang pas buat melihatnya secara langsung. Berlokasi di Taman Leuser di Bukit Lawang, di alam yang bebas ini Orang Utan berkeliaran dengan tingkah alaminya. Banyak sekali turis dari berbagai negara bagian mengunjungi tempat wisata ini, mencoba meneliti dan menjelajah hutan liar yang kaya akan kealamiannya. Berjarak 80Km dari Medan ke Bukit Lawang melewati kota Binjai. Disekitar Taman Lauser terdapat Sungai Bahorok juga jembatan besar dan disana ada daerah yang bernuansa hutan dan pedesaan yang sejuk.

Berminat mengunjungi tempat wisata di Medan? Cobalah untuk refreshingkan dan bersiaplah mengagumi kekayaan alam Indonesia.