Wisata Sejarah Istana Maimun, Medan

Liburan panjang seperti liburan idul fitri, natal ,tahun baru ataupun liburan anak sekolah memang masih lama. Tapi tidak salah kalau kita jauh-jauh hari kita sudah merencanakan tempat tujuan wisata yang akan kita kunjungi kelak bila libur panjang telah tiba. Tak perlu jauh-jauh sampai pergi ke luar , di negeri sendiri pun banyak tempat wisata yang kita pilih yang tentunya tidak kalah bagus dan asyik seperti di luar negeri yang tentunya bisa membuat kita merasa terhibur dan bisa melepaskan kita dari kepenatan rutinitas kita sehari-hari. Seperti kali ini saya akan memberi info tempat tujuan wisata yang akan menjadi referensi jika Anda akan pergi liburan yang pasti Anda akan merasa happy.

Apakah Anda pernah pergi ke Medan? Ya di Medan ini terdapat salah satu tempat tujuan wisata yang bernama Istana Maimun. Istana ini merupakan istana yang mengandung nilai sejarah yang cukup tinggi. Istana Maimun ini menurut saya merupakan salah satu istana yang sangat megah sehingga banyak sekali nilai positif yang akan kita dapat bila kita mengunjungi tempat istana ini. Istana Maimun ini di kota Medan menjadi salah satu tempat utama tujuan wisata di kota itu.

Sedikit ulasan mengenai sejarah Istana Maimun ini bahwa istana ini merupakan istana bekas peninggalan kerajaan Deli yang pada saat itu dipimpin oleh Sultan Al Rasyid Perkasa Alam. Arsitek yang membangun istana ini adalah seorang berkebangsaan Belanda yang bernama TH Van Erp yang juga bekerja sebagai tentara Kerjaan Hindia-Belanda (KNIL). Desain bangunannya merupakan perpaduan antara Persia, Indonesia, dan ada juga sentuhan daratan eropanya. Istana Maimun ini menjadi tempat kediaman 4 Sultan Melayu yang sedang memerintah waktu itu. Jika Anda berniat mengunjungi istana ini Anda bisa datang ke Kelurahan Sukaraja , Kecamatan Medan Maimun.

Banyak yang akan Anda temui di Istana Maimun ini karena banyak peninggalan kerajaan Deli yang masih tersimpan baik. Diantaranya senjata kerajaan Deli, foto-foto ataupun baju adat yang tentunya di pajang rapi di kompleks ini. Anda juga bisa menjumpai Meriam Putung di Istana ini yang berjumlah 4 buah yang menurut orang Medan mengandung nilai mistik tersendiri. Menurut cerita meriam ini adalah jelmaan dari adik Putri Hijau dari kerajaan Deli Tua. Menurut cerita pula saat terjadi perang Aceh dan Melayu putri ini menjelma dikarenakan putri ini menolak pinangan Raja Aceh.

Anda cukup membayar Rp. 5000 saja untuk satu orang untuk memasuki kompleks Istana Maimun ini. Anda juga bisa berfoto bersama keluarga, teman ataupun pacar Anda karena di dalam kompleks Istana Maimun ini terdapat sebuah pelaminan Melayu yang bagus dan megah. Anda bisa mengabadikan moment saat Anda berlibur di tempat wisata ini di depan pelaminan Melayu itu. Tidak akan rugi saya katakan kepada Anda jika Anda pada saat mendapatkan libur panjang nanti memilih dan mengunjungi tempat wisata yang berada di Medan ini. Rasa puas itulah yang akan Anda dapatkan dan saya katakan kepada Anda.

Tags: ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan