Wisata Pulau Pari

Salah satu tempat yang bisa dijadikan alternativ tujuan anda dalam menentukan liburan hari weekand anda yaitu Pulau Pari. Pulau Pari merupakan destinasi pantai berpasir putih dengan balutan ketenangan yang berada di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Pulau Pari letaknya tidak jauh dari DKI Jakarta, dapat di tempuh selama 1-1,5 jam menggunakan perjalanan laut. Pulau yang memiliki pasir putih dan kejernihan dari air laut itu sendiri yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Kenapa dinamakan Pulau Pari? Karena memang pulau ini kalau kita lihat dari udara bentuknya seperti pari,maka dari itu pulau ini dinamakan pulau pari.

Di kawasan Pulau Pari, terdapat bebrapa objek wisata lainnya, yaitu Pantai Pasir Perawan, Bukit Matahari dan Pantai Kresek. Selain kita bisa menikmati panorama yang sangat indah, di tempat ini juga banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, yaitu bersepeda mengelilingi perkampungan, snorkeling bagi anda pecinta kegiatan ini, anda akan dimanjakan dengan berbagai jenis ikan-ikan cantik, atau pun anta juga bisa menjelajahi perairan dengan menggunakan sampan atau kapal cepat yang memang disediakan sebagai penyewaan oleh warga setempat. Untuk mengelilingi tempat ini anda tidak akan memerlukan waktu yang terlalu lama, karena pulau ini ukurannya tidak terlalu besar.

Pulau Pari ini bukanlah merupakan pulau yang dikhususkan untuk para wisatawan, melainkan pulau ini merupakan pulau penduduk, dengan jumlah penduduk sekitar 25.00 penduduk yang mendiami pulau ini dan termasuk pulau berpenduduk yang sedikit. Jika memang tempat ini pulau yang berpenduduk, maka tentunya fasilitas yang anda butuhkan selam berada di tempat ini pastinya akan tercukupi.

Jika anda merencanakan untuk bermalam di tempat ini, maka anda bisa menyewa penginapan yang memang disediakan oleh penduduk setempat. Ada peraturan yang diberlakukan di tempat ini,yaitu jika anda membawa makanan dari luar dan bungkusnya itu dilarang untuk dibuang di tempat ini, itu dimaksudkan untuk menjaga kebersihan yang memang selam ini dijaga oleh penduduk setempat.

Tempat ini sangatlah cocok sebagai salah satu tujuan wisata anda. Jadi jika anda mempunyai waktu luang maka tidak salahnya untuk mengunjungi tempat ini.

Tags: , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan