Wisata Olahraga Paraglaiding ke Gunung Haruman Garut

0
562

Wisata Garut tak akan pernah kehabisan tempat menarik yang menawarkan keindahan panorama alam yang mampu memanjakan pandangan setiap orang yang melihatnya. Beragam tempat wisata tersedia di garut dan siap dikunjungi dan dijelajahi oleh para pecinta dan pecandu wisata. Garut memang sebuah daerah yang dianugerahi dengan keindahan panorama alam yang begitu indah dan menawan. Keindahan alamnya mampu mengobati rasa galau dan sedih yang melanda dan berganti dengan perasaan yang lebih ceria dan menyenangkan.

Suasana wisata alam Garut yang memukau begitu banyak menggoda dan membuat penasaran bagi orang yang belum pernah menyambanginya. Tidak mengherankan jika begitu banyak orang yang merasa nyaman dan betah berlama-lama di kota yang juga terkenal dengan produksi dodolnya tersebut. Sebagai warga masyrakat Garut sudah sepantasnya kita merasa bangga akan kekayaan yang di miliki kota intan ini dan harus bersama-sama terus melestarikan dan merawat anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan tersebut.

Anda yang berkesempatan singgah di Kota Garut dan berniat melakukan petualangan wisata yang menarik dapat coba mengunjungi objek wisata Garut dan wisata olahraga Paragliding atau Paralayang di Gunung Haruman. Gunung Haruman merupakan satu tempat yang banyak digunakan untuk melakukan olahraga yang dapat meningkatkan dan memacu adrenalin yaitu olahraga paraglaiding. Gunung Haruman yang terletak di Kabupaten Garut ini memiliki ketinggian sekitar 1300 meter dpl. Gunung ini terlihat sangat landai dan di bagian atasnya dapat dijumpai sebuah sebuah lahan yang berlapis rerumputan dengan luas sekitar 40 x 15 meter persegi.

Satu hal yang perlu diketahui pula bahwa Gunung Haruman ini bukan merupakan sebuah gunung berapi. Gunung dengan pemandangan dan panorama suasana alam yang begitu menawan indah sehingga tempat wisata ini sangat cocok pula dijadikan sebagai objek dunia photography. Para fotografer pasti hobinya akan sangat terpuaskan dan tersalurkan dengan mengunjungi tempat wisata berbasiskan alam ini. Banyak sekali para wisatawan dari mancanegara yang mengunjungi tempat ini diantaranya seperti dari Belanda, Singapura, Amerika dan lain sebagainya walaupun tempat wisata ini belum ada pengelolanya yang resmi.

Bagi anda yang berminat mengunjungi tempat menarik di Garut ini, anda perlu untuk membawa perlengkapan olahraga paraglaiding sendiri karena masih terbatasnya fasilitas di tempat wisata ini. Tempat bagi pecinta olahraga paraglaiding ini dapat di tempuh melalui jalur Garut – Bandung terus sampai di Kecamatan Kadungora. Setelah tiba di Kecamatan Kadungora anda dapat meneruskan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan ojeg untuk tiba di Desa Haruman. Sampai di lokasi utama dari Desa Haruman anda harus menggunakan mobil jeep atau pun kendaraan sejenisnya karena jalanan menuju lokasi utama dalam kondisi rusak parah. Namun petualangan yang dilakukan pastinya akan tetap menarik dan menyenangkan.