Wisata Ke Tana Taroja

Tana Toraja memiliki obyek wisata yang cukup terkenal , tentunya dengan kekayaan budayanya.

Suku Toraja ini mendiami daerah pegunungan dan selalu mempertahankan gaya hidupnya yaitu gaya hidup Austronesia yang hampir mirip dengan budaya Nias.n.

Tempat yang cukup menarik didaerah ini antaralain;

1. Pallawa
Rumah adat Pallawa
Merupakan salah satu rumah adat yang sangat menarik dan berada di antara pohon-pohon bambu di puncak bukit.

2. Londa

londa

Londa


bebatuan yang cukup curam, berada tepat di sisi makam khas Tana Toraja. Salah satunya terletak di tempat yang tinggi dari bukit-bukit, dengan gua yang dalam di mana peti-peti mayat.

3. Ke’te Kesu

merupakan lumbung padi yang berupa bangunan megalith di sekitarnya dan r di belakang perkampungan ini terdapat situs pekuburan tebing yang mana terdapat kuburan bergantung dan tau-tau dalam bangunan batu yang diberi pagar.

4. Lemo
Tempat ini sebenarnya sering disebut sebagai rumah arwah. Di pemakaman Lemo kita bisa melihat mayat yang disimpan di tempat terbuka, di tengah bebatuan yang curam. tempat pemakaman ini merupakan kaloborasi perpaduan antara seni, kematian, dan ritual.

Tags:

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan