Wisata ke Pantai Panjang Bengkulu yang Dipenuhi Keistimewaan

Pantai Panjang sebuah pantai yang terletak di Provinsi Bengkulu dengan keindahan suasana pantai yang sudah cukup banyak dikenal. Mengunjungi Pantai Panjang adalah hal wajib bila anada sedang berada dan berkunjung ke Bengkulu. Memandangi panorama alam yang disuguhkan Pantai Panjang akan memberikan kepuasan batin tersendiri yang takj dapat ternilai dengan limpahan materi. Pantai Panjang adalah pantai yang terasa istimewa karena mempunyai garis pantai yang begitu panjang yakni mencapai 7 meter, mungkin karena hal tersebut pantai indah ini bernama Pantai Panjang.

Anda sungguh tidak akan pernah kecewa telah mengunjungi Pantai Panjang. Karena anda akan disuguhkan dengan hal-hal menarik di tempat wisata tersebut yang dapat membuat anda semakin merasa nyaman dan bertambah betah. Saat mengunjungi Pantai Panjang, anda dapat melihat penampakan garis pasang dan garis surut pantai yang mencapai 500 meter. Selain itu anda pun disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang luas dan landai dengan bulir-bulir pasir pantai yang begitu halus. Pemandangan menarik lainnya yang dapat anda saksikan di Pantai Panjang Bengkulu yaitu tumbuhnya pohon cemara di sekitar pantai yang semakin menghiasi keindahan Pantai Panjang. Pohon yang tumbuh dengan rindangnya tersebut dapat anda gunakan sebagai tempat berteduh yang nyaman saat anda merasa kepanasan.

Masyarakat sekitar Bengkulu juga sering menggunakan Pantai Panjang sebagai tempat berolahraga jogging saat pagi maupun sore hari. Lintasan yang terdapat di Pantai Panjang dipercaya dapat dijadikan sebagai terapi untuk membantu melancarkan peredaran darah. Ombak pantainya yang begitu tenang sangat cocok bagi anda yang ingin berenang maupun memancing dengan sensasi yang menyenangkan. Anda yang gemar pula dengan permainan bola voli, dapat melakukannya di lapangan yang dibangun di atas pasir alami Pantai Panjang. Mengelilingi keindahan Pantai Panjang dapat anda lakukan dengan menyewa becak mobil dengan hiasan cahaya lampu warna-warni ataupun dengan menyewa sepeda. Anda yang memutuskan untuk menyewa sepeda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000 saja untuk waktu penggunaan selama satu jam. Sungguh kegiatan yang benar-benar sangat menyenangkan.

Menikmati suasana liburan atau berwisata di Pantai panjang terasa semakin lengkap saja karena di pantai cantik tersebut telah dibangun berbagai fasilitas guna menunjang kenyamanan para pengunjungnya. Beragam fasilitas yang telah tersedia tersebut diantaranya seperti restoran, hotel, cottage, dan juga pusat perbelanjaan. Letaknya pun sangat mudah dijangkau karena lokasi Pantai Panjang hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari pusat Kota Bengkulu sehingga dapat ditempuh dengan menggunakan berbagai mode transportasi baik pribadi maupun kendaraan umum.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan