WISATA KAWAH DOMAS BANDUNG

Jika anda memiliki jiwa berpetualang, tidak salahnya anda mengunjungi salah satu kawasan wisata yang berada di kota Bandung yaitu di Kawasan Subang Jawa Barat. Di sana terdapat banyak tempat wisata yang bernuansa alam dan salah satu tempat wisata tersebut andalah Kawah Domas.

kawah domas

Kawah Domas merupakan salah satu dari 10 kawah yang berada di konservasi Gunung Tangkuban Perahu. Jika anda ingin berkunjung ke kawah ini, sebaiknya anda mempersiapkan perlengkaan untuk trakking dan juga membutuhkan tenaga yang lebih. Hal itu di karenakan jarak kawah ini lumayan jauh untuk bias samai ke objek wisata tersebut. Saran yang baik adalah anda jangan sampai menggunakan sandal jepit ataupun sejenisnya saat ingin melakukan perjalanan ini agar kaki anda tidak tersiksa.

jalan masuk kawah domas

Meskipun jarakya hanya sekitar 1,2 kilo meter dari kawasan Tangkuban Perahu, tetapi kawah domas tidak begitu banyak di datangi oleh ara pngunjung, mungkin papan penunjuk arahnya itu kurang besar sehingga luput dari pengamatan para pengunjung, atau dikarenakan para pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu untuk melewati pepohonan hutan yang rindang dan juga jalan yang cukup curam menurun sehinga membuat para pengunjung lebih memilih untuk mengabaikannya.

akses jalan kawah domas

Karena rute jalannya yang cukup curam, menjadikan sebagian orang tentunya berfkir ulang saat ingin kembali melalui jalan yang mendaki dan dipastika dapat menguras tenaga.  Namun setelah berjalan sekitar 30 menit menuju Kawah Domas, maka rasa letih dan capek pun akan segera hilang setelah melihat pemandangan kawah yang masih aktif yang mempesona.

merendam kaki di sumber air hangat kawah domas

Meskipun bernama kawah, namun pemandangannya yang ada  tidak menyerupai kawah seperti kawah ratu maupun kawah upas. Secara umum pemandangan yang berada di lokasi ini yaitu berupa longsoran tebing yang berwarna putih. Di beberapa bagian tebing masih trlihat tebing yang berwarna kuning. Bau belerang yang cukup kuat di lokasi ini, tidak aka sampai menggangu penciuman para pengunjung. Yang sangat mengesankan, setidaknya di kawasan domas para pengunjung akan menemui sumber air panas yang tak henti-hentinya bergolak siang dan malam. Salah satu yang menarik lagi yaitu, para pengunjung bias merendamkan kaki dan memakai lulur yang berasal dari zat sulfur yang dipercaya bsa menghilangkan berbagai penyakit kulit.

merebus telur di kawah domas

Ada kebiasaan unik yang biasa dilakukan para wisatawan di tempat ini yaitu merebus telur. Salah satu kolam yang sangat panas di tempat itu bisa membuat telur yang kita rendam menjadi matang hanya dalam waktu 10 menit.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan