Wisata Edukasi dan Rekreasi di Padepokan Dayang Sumbi Bandung

0
557

Saat libur akhir pekan atau libur panjang Kota Bandung di Jawa Barat selalu ramai diserbu dan dan dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. Saat seperti itu jalan-jalan di sekitar kota Bandungpun menjadi padat merayap di penuhi oleh berbagai kendaraan para wisastawan yang hilir mudik menuju tempat wisata di Kota Kembang ini yang memang tergolong banyak pilihan. Wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata pendidikan maupun wisata belanja semuanya ada dan tersedia di Kota Parahiyangan ini.

Bandung memang kota yang lengkap, makanya kota ini selalu menjadi tempat favorit para keluarga untuk menghabiskan waktu senggang dan sejenak melupakan kepenatan yang melanda akibat dari aktifitas atau kegiatan rutin yang kadang kala membuat rasa bosan. Bandung memang terasa begitu ramah, dengan suasana alamnya yang sudah terkenal begitu indah dan panorama yang selalu memanjakan mata setiap pengunjung yang datang membuat kota yang dikelilingi oleh gunung ini tak pernah bosan untuk selalu dikunjungi orang yang haus akan kedamaian.

Begitu banyak jenis dan tawaran wisata di Bandung kadang kala membuat bingung harus memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata yang mana. Namun ada baiknya sekali-kali kita berwisata ke tempat yang tidak hanya menyajikan keindahan dan membuat rasa senang saja tetapi juga yang dapat memberikan ilmu dan pengetahuan baru sehingga akan semakin menambah wawasan yang luas. Satu tempat wisata di bandung yang selain memberikan efek kesenangan dan hiburan namun juga mengandung pendidikan yang berguna dan ilmu yang baru. Tempat wisata tersebut adalah Padepokan Dayang Sumbi yang berada di Arcamanik, Bandung Timur.

Padepokan Dayang Sumbi merupakan tempat yang membudidayakan ulat sutera yang dapat menghasilkan benang dan kain yang sudah begitu terkenal akan kualitasnya. Saat anda mengunjungi tempat yang menarik dan sarat dengan pengetahuan ini,anda akan melihat proses dari ulat sutera ini sehingga dapat menghasilkan benang dan kain yang sangat menjadi barang istimewa ini. Andapun saat berada di tempat ini dapat diajarkan dan dikenalkan langsung dengan ulat sutera, bagaimana pula cara perawatannya semua anda akan dapatkan saat mengunjungi Padepokan Dayang Sumbi Arcamanik ini. Anda tak perlu takut dengan hewan ini karena hewan ini berbeda dengan jenis ulat biasanya dan walaupun anda bermain-main dan menyentuhnya langsung tidak akan membuat rasa gatal.

Mengunjungi tempat wisata pembudidayaan ulat sutera di Padepokan Dayang Sumbi ini membuat kesan berwisata begitu menarik dan menyenangkan. Selain itu anda akan mendapatkan nilai plus yaitu pengetahuan baru yang mungkin suatu saat bisa berguna dan anda kembangkan. Selain melihat pembudidayaan dan proses ulat sutera menjadi benang dan kain ini, andapun dapat brmain-main dengan binatang lucu lainnya yang akan menjadi hiburan yang menarik tersendiri. Di Padepokan Dayang Sumbi anda bisa bermain dan mencoba memberi makan hewan kelinci dan ikan mas yang tampak begitu lucu. Pastinya liburan anda akan terasa lebih berbeda dan penuh dengan kegembiraan.

Andapun dapat meniikmati hidangan yang spesial di tempat ini bersama keluarga tercinta yaitu menyantap menu ikan goreng dan sambal yang sudah tak diragukan lagi kenikmatannya yang menjadi hidangan yang terkenal saat berwisata ke Padepokan Dayang Sumbi. Untuk itu jangan datang segera ke Padepokan Dayang Sumbi yang terletak di Kampung Pamoyanan, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.