Wisata di Bandung

Selain sebagai kota Parahiangan, Bandung juga terkenal akan kota wisatanya yang menyuguhkan kepuasan tersendiri bagi para pengunjungnya. Selain wisata alam, seperti Tangkuban Perahu, Situ Patenggang, Air Terjun Maribaya dan Air Terjun Cinulang, Bandung juga memiliki tempat wisata taman air yang tak kalah menariknya dengan taman air di kota-kota yang lainnya. Taman air tersebut bernama Karang Setra Water Park.
Tempat wisata Taman Air Karang Setra merupakan taman air yang paling tua yang ada di Jawa Barat dan Indonesia pada khususnya. Karang Setra pertama kali diresmikan oleh Ir Soekarno sebagai presiden Indonesia pertama pada tahun 1954. Awalnya ktempat ini merupakan sebuah gelanggang olahraga yang dilengkapi dengan kolam renang yang memiliki ukuran paling luas se Asia tenggara. Dan setelah tahun 1980 namanya diganti menjadi Karang Setra Water Park yang dilengkapi dengan berbagai wahana hiburan dan permainan juga berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh pengunjung.
Ukuran luas tempat wisata Karang Setra ini yaitu 5 ha dengan luas area kolam renangnya yaitu sekitar 1.9 ha. Sebagian besar sisanya digunakan untuk bangunan hotel dan area parkir. Taman Air Karang Setra dilengkapi dengan enam jenis kolam, yaitu mulai dari kolam anak, kolam pantai, kolam arus, kolam prestasi, kolam water boom, dan yang paling menarik lainnya adalah kolam naga. Karang Setra selalu menjadi pilihan masyarakat Bandung dan juga Jawa Barat untuk berlibur di akhir pekan. Dengan letaknya yang tak jauh dari pusat kota Bandung, yaitu di jalan Sirnagalih No.15 Bandung. Tak heran jika setiap hari libur selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
Ketika libur hari raya Idul Fitri, tak kurang dari 12 ribu pengunjung datang tiap harinya ke Karang Setra Water Park ini. Walaupun hanya tersedia kolam air dingin, akan tetapi minat para pengunjung untuk datang ke tempat ini tidak pernah sepi. Kedepannya pengelola berencana untuk membuat kolam khusus air hangat untuk menarik dan mempertahankan minat para pengunjung. Selain itu para pengunjung tidak perlu takut dengan kebersihan air di tempat ini karena pengelolaannya begitu teratur. Untuk biaya masuk yang ditetapkan oleh pengelola begitu terjangkau yaitu 7.000 Rupiah untk anak sekolah dan umum 20.000 Rupiah. Sedangkan pada hari libur 25.000 Rupiah. Taman air Karang Setra ini buka dari mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.
Jika anda kebetulan singgah di Kota bandung, maka jangan lewatkan untuk mampir di Taman Air Karang Setra ini. Dijamin anda akan betah untuk berlama-lama untuk bermain air bersama keluarga. Dengan berbagai fasilitas modern yang disuguhkan, anda akan puas dan berniat untuk kembali lagi ke Karang Setra Park di hari libur berikutnya. Selamat Mencoba….

Tags: ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan