Wisata Antartika, Area Paling Dingin di Dunia

0
1260

Beberapa faktor dunia yang terjadi seperti peperangan atau hal globalisasi lainnya yang berdampak pada keamanan individu. Tetapi tidak untuk parawisata, selagi tempt wisata itu bukan bagian dari negara perang. Sangat banyak dampak negatif ulah dari negara yang sedang terjadi konflik apalagi sampai mengeluarkan bom atau menghilangkan nyawa seseorang. Seremm!!

Banyak travel atau biro perjalanan menawarkan berbagai area wisata untuk dikunjungi, dengan misi mereka membawa kita untung mengunjungi beberapa tempat wisata didunia ini. Mulai dari harga termurah sampai harga selangit ditawarkan, namun bagaimana kalau biro perjalanan menawarkan wisata ke antartika? Di Belanda ada biro perjalanan yang siap mengantar anda ke rumahnya para penguin.

Antartika tentu sangat terkenal dengan Es dan udara yang tidak akan pernah bersahabat dengan manusia, disana juga terdapat 2 musim yakni musim panas dan musim dingin. Rata-rata suhu dingin disana adalah minus 34 derajat celcius, dan pernah tercatat udara paling rendah di sini mencapai 89 derajat celcius. Hamparan es yang luas tentu hanya dapat disaksikan di iklim yang mempunyai empat musim, tetapi itu juga tidak berderet pegunungan yang menonjol sepenuhnya berbentuk es seperti di Antartika ini. Walaupun cuaca ekstrim dan berbagai hal tentang tidak layak huni seperti keadaannya, namun penawaran biro perjalanan ini bisa dikatakan banyak peminatnya. Mereka sudah mengetahui keberadaan Antartika, juga di informasikan bahwa Antartika itu sepanjang 14juta Km daratan ini dipenuhi salju dengan ketebalan mencapai 2000 hingga 4900m. Ada pula daratan yang tidak bersalju, tetapi daratan ini disebut lembah kering.

Bukanlah sebuah halangan bagi orang yang menyukai wisata ekstrim, dan juga dari pihak biro akan menjamin keamanan dan keselamatan para wisatawan. Wisata ini mungkin saja baru bisa dinikmati oleh orang-orang yang kantongnya sangat tebal. Beberapa informasi mengatakan harus membayar sekitar 8000 euro, jika dirupiahkan sekitar 513 juta rupiah untuk 1 orangnya. Harga yang sebanding dengan apa yang akan para wisatawan alami di belahan dunia paling ujung selatan ini. Pengunjung akan menikmati fasilitas-fasilitas yang akan membuat mata dan hati menyenangkan dengan ke ekstriman suasan disana seperti hamparan es yang terbentang luas, secara langsung dapat melihat sengan dekat populasi asli penguin, kemudian penginapan yang disediakan adalah amundsen. Amundsen ini merupakan fasilitas milik para peneliti dari berbagai negara yang bekerjasama dengan biro traveling.

Seandainya kita pergi kesana, jangan tinggalkan moment-moment foto ataupun video untuk mengabadikan perjalanan yang paling langka di dunia.