WISATA ALAM CURUG CINULANG

Curug yang berarti air terjun merupakan tempat wisata yang banyak terletak di daerah Jawa Barat. Salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang berupa curug yaitu kota Bandung. Di kota Bandung ada sebuah tempat wisata berupa curug yang sangat indah, yaitu Curug Cinulang.

Curug Cinulang terletak di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, yaitu daerah perbatasan antara Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Sumedang.

Untuk menuju tempat ini,kita harus menuju arah Timur dari kota Bandung kira-kira dengan jarak 38 Kilometer, akses untuk menuju ke tempat itu sangatlah mudah karena jika kita menggunakan mobil, kita bisa lewat melalui jalur tol yaitu tol Cipularang. Setelah kita sampai di pintu tol Cipularang, kemudian kita tinggal melanjutkan menuju arah Bandung-Garut sampai Kilometer ke 11, di sana anda akanmelihat papan petunjuk yang akan menginformasikan lokasi Curug Cinulang tersebut. Anda jangan mengkhawatirkan akses jalan yang akan menuju ke lokasi tersebut, karena dari papan petunjuk sampai ke Curug CinulangĀ  kondisi jalan yang akan di lalui relative mulus, sehingga akan memudahkan anda untuk melalui jalan masuk ke Curug Cinulang.

Curug Cinulang berasal dari aliran sungai Citarik, memiliki dua buah curug dengan jarak 30 meterĀ  dan ketinggian dari curug tersebut yaitu 50 meter, dengan kondisi air yang cukup jernih dan pemandangan alam yang sangat indah sehingga kita akan merasakan nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini.

Selain kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah yang di suguhkan di tempat itu, para wisatawan juga bisa menikmati pendakian bukit, selain itu juga jika anda membawa serta anak-anak anda, di sana ada wahana bermain untuk anak-anak yaitu di samping sungai yang mengalir ke air terjun utama.

Di Curug Cinulang juga terdapat beberapa fasilitas lainnya, yaitu warung-warung kecil yang menyediakan berbagai macam hidangan dan kios-kios aksesoris yang khas. Jika anda berwisata ke tempat ini anda akan sedikit berhemat, anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 2000/orang sebagai tiket masuk dan Rp. 1000/kendaraan, tetapi biaya masuk sewaktu-waktu bisa berubah. Dengan biaya yang sangat murah anda bisa langsung menikmati keindahanĀ  dan keasrian objek wisata Curug Cinulang tersebut.

apakah anda tertarik untuk mengetahui wisata tasikmalaya yang indah ?

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan