Uluwatu, Salah Satu Keajaiban Tempat Wisata yang Terselip Di Pulau Bali

0
316

Bali pulau tropis yang begitu sangat eksotik dan banyak menghipnotis masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Keindahan alam Bali memang sudah tidak diragukan lagi yang dapat membuat perasaan setiap insan yang melihatnya terpekur dan terpukau hebat. Bali memang salah satu andalan nomor satu bagi Indonesia di bidang pariwisata. Tempat-tempat menarik yang terdapat di Bali ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu dirawat dan dijaga kelestariannya. Karena semakin keindahan alam tersebut dapat dipertahankan maka pastinya tidak akan pernah surut pula Bali ini dikunjungi dan dipuja oleh setiap orang dari berbagai belahan penjuru dunia. Dengan hal tersebut tentunya akan menjadikan kita sebagai bagian dari warga Negara Indonesia merasa bangga bahwa kita mempunyai Bali yang begitu eksotis dan menawan.

Dari sekian banyak tempat yang menarik dan indah di Bali yang dapat dikunjungi, Uluwatu merupakan tempat yang pantas direkomendasikan untuk anda kunjungi saat memutuskan untuk mengisi liburan panjang di Bali. Uluwatu berada di bagian selatan Pulau Bali dan daerahnya langsung menghadap ke Samudera Hindia. Maka tak pelak lagi keindahan alam yang terlukis di Uluwatu ini sungguh begitu tampak mempesona dan terlihat sungguh begitu menawan. Satu tempat wisata yang dapat anda kunjungi saat berada di Uluwatu ini adalah mengunjungi Pura Uluwatu yang lokasinya berada di atas batu karang yang menjorok ke tengah lautan.

Nama asli dari Pura Bali ini adalah Pura Luhur Uluwatu yang memiliki ketinggian bangunan pura sekitar 50 meter. Pura ini terasa begitu menakjubkan karena di bangun di atas batu karang yang menghadap ke lautan lepas dengan deburan ombak yang memukau. Keindahan tempat maupun bangunan Pura Bali ini sudah sangat begitu terkenal bagi para pecinta petualangan wisata baik dari dalam negeri maupun yang berasal dari mancanegara. Saat berada di pura ini, anda akan merasakan suasana spiritual keagamaan yang sangat begitu kental dan kuat terasa.

Bangunan pura ini berfungsi sebagai tempat pemujaan kepada seorang pendeta yang berasal dari abad ke- 11 yaitu Empu Kuturan. Satu hal yang cukup menarik yang masih berhubungan dengan Pura Bali ini menyebutkan bahwa bangunan pura ini merupakan penyangga dari sembilan mata angin atau yang biasa dikenal juga sebagai Sad Kayangan. Selain mengunjungi Pura Bali ini yang sangat terkesan sakral sekali saat sedang berada di Uluwatu pun anda bisa menikmati pementasan Tari Kecak yang tidak kalah mempesona yang biasa digelar pada sore hari. Pementasan tari yang sangat kental dengan budaya Bali ini sudah sangat terkenal bahkan sampai ke luar negeri.

Apabila anda ingin menghabisakan waktu lebih lama lagi di Uluwatu, tak perlu khawatir karena sudah tersedia fasilitas hotel di sekitar Uluwatu yang dapat dijadikan anda sebagai tempat bermalam dan tinggal sementara yang nyaman. Untuk sampai di Uluwatu tempat yang cantik dan menarik ini dapat ditempuh dengan mudahnya karena akses jalan menuju tempat ini sudah cukup lancar. Dari Kota Denpasar, Uluwatu hanya terpisah jarak sekitar 30 kilometer saja. Liburan ke Uluwatu Bali ini pastinya akan terasa sungguh menyenangkan dan tak akan pernah terlupakan.