Tetap Nyaman dan Tidak Gerah Selama Pakai Hijab

0
46

Merasa nyaman dan tidak gerah selama pakai hijab adalah keinginan setiap wanita berhijab. Terutama untuk muslimah yang tinggal di daerah iklim tropis seperti Indonesia. Meskipun menggunakan busana yang tertutup, jangan sampai rasa gerah menjadi halangan dan mengganggu dalam beraktifitas.

Ketika berhijab di cuaca panas, akan lebih mudah merasa gerah dan lebih cepat berkeringat.Tidak bisa dipungkiri hal ini cukup mengganggu dan merasa tidak nyaman. Bahkan ada yang menimbulkan bau badan. Sehingga ada juga yang jadi merasa kurang percaya diri dalam beraktifitas.

Namun, kamu yang mulai berhijab tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara untuk tetap terlihat segar, nyaman dan tidak gerah selama pakai hijab. Apa saja tipsnya? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba terapkan.

  1. Pilih Bahan Pakaiandan Hijab yang Tepat

Untuk mencegah gerah dan keringat saat berhijab, tips pertama yang bisa kamu terapkan adalah menggunakan pakaian dan hijab dengan bahan yang tepat. Karena berhiab artinya kamu harus menutup hampir seluruh badan maka gunakan bahan pakaian dan hijab yang tidak panas dan mudah menyerap keringat.

Boleh saja memilih pakaian yang stylish namun pemilihan bahan pakaian juga perlu diperhatikan. Salah satu bahan yang cukup nyaman digunakan adalah katun. Pemilihan jilbab yang tepat juga penting karena bahan yang salah bisa membuat kepala berkeringat bahkan gatal-gatal di kepala.

  • Pintar Mix and Match Style Pakaian

Selain bahan, pintarlah juga dalam mix and match outfitmu agar tetap keren dalam balutan hijab. Untuk kegiatan sehari-hari cukup gunakan pakaian yang simpel dan minimalis. Misalnya kamu bisa pilih kaos atau kemeja berbahan katun yang simple dan mudah menyerap keringat.

Selain itu, pemilihan warna juga penting agar tidak gerah selama pakai hijab. Hindari pakaian berwarna gelap karena akan panas dan menyerap cahaya matahari. Pilihlah pakaian dengan warna cerah karena warna cerah akan memantulkan panas sinar matahari dan pakaian terasa lebih adem.

  • Pilih Model Hijab Simpel

Agar kepala tidak mudah gerah dan berkeringat kamu juga bisa pilih model hijab yang simpel antiribet. Apalagi bagi kamu yang beraktivitas di bawah sinar matahari. Hindari pilih model hijab berlapis yang bukan hanya ribet namun juga rentan gerah. Jika harus beraktifitas di luar ruangan maka pilih model senyaman mungkin dengan model yang cukup longgar.

  • Gunakan Perawatan Kulit Khusus

Tips terakhir agar tetap nyaman dan tidak gerah selama pakai hijabadalah menggunakan perawatan kulit khusus untuk kamu yang berhijab. Karena tentu akan berbeda antara kulit yang tertutup (berhijab) dengan yang tidak. NIVEA sebagai brand perawatan dan kecantikan hadir dengan produk khusus hijabers yaitu NIVEA Hijab Series.

NIVEA hijab series terdiri dari dua khusus hijaber yaitu NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling dan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo. Kedua produk ini dibuat khusus untuk perawatan kulit dan menjaga kesegaran kulit.

NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling mengandung instant cooling sensation yang menghadirkan sensasi sejuk ketika dioleskan ke kulit. Juga dilengkapi UV filter dan formula body serum yang ringan, tidak lengket dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Sedangkan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo, menjamin badan terasa segar dengan kesegaran yang tahan lama. Kulit ketiak jadi tampak cerah karena kandungan aktif Vitamin C. Kamu juga tak khawatir kulit jadi gatal dan panas karena kandungan 0% alkohol jadi lembut untuk kulit ketiak. Itulah beberapa tips agar kamu tetap nyaman dan tidak gerah selama pakai hijab seharian. Gunakan NIVEA Hijab Series untuk tampil makin percaya diri dengan kulit cerah segar dan tidak mudah berkeringat.