Tepat Wisata Batu Malang yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

0
826

Saat kita membicarakan kota Malang maka yang akan muncul difikiran pertama kalinya adalah Apel malang. Memang Apel dari Malang sangatlah terkenal di seluruh nusantara bahkan hingga manca negara. Malang adalah sebuah kota di jawa Timur yang memiliki cuaca cukup bersahabat sehingga sangat cocok untuk membudidayakan buah apel. Jika kita telaah lebih jauh maka sebenarnya bukan hanya apel yang dimiliki kota Malang melainkan tempat wisata yang mengagumkan. Di Malang sendiri ada yang namanya kota batu yang tidak dapat dipisahkan dari Malang. Maka banyak orang menyebutnya Batu Malang. Tempat Wisata batu malang memang sudah cukup terkenal dengan berbagai keindahan alami maupun buatan. Tak heran jika wisata batu malang merupakan tempat yang sangat populer dan banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing. Berikut beberapa tempat wisata batu malang yang cukup populer ;

Tempat pertama yang sangat difavoritkan banyak orang adalah Jatim Park. Jatim park merupakan taman wisata yang sangat luarbiasa karena tempat ini sangat cocok untuk rekreasi sambil belajar. Hal ini karena konsep dari jatim park adalah rekreasi dan belajar. Jati Park sendiri berloksi sekitar 20 Km dari kota malang tepatnya berada di kota Batu. Di sini kita bisa menikmati berbagai macam wahana salah satunya adalah wahana kolam renang raksasa dengan dekorasi ken dedes dan ken arok. Ada juga spinning coster dan drop zone yang sangat mengasyikan. Zona pendidikan pun tidak kalah menarik untuk dinikmati yakni volcano dan Galeri Nusantara, diorama binatang langka dan miniatur candi-candi.

Tempat ke dua adalah Coban Rondo yang merupakan tempat wisata air terjun yang sangat diminati para wisatawan. Letaknya berada di gunung Kawi yang berada di ketinggian 1.135 meter diatas permukaan laut. Lokasinya tepat berada di desa Pandansari kecamatan pujon, Malang. Air terjun ini sangatlah eksotis dengan ketinggian sekitar 48 meter sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Tempat berikutnya adalah Batu Night Spectaculer (BNS). BNS adalah sebuah acara festival yang sangat keren dan menakjubkan. Belokasi di desa oro-oro ombo dan dapat ditempuh dengan waktu 15-20 menit dari pusat kota malang. Batu Night Festival ini dapat anda nikmati dari pukul 3 sore hingga 12 malam dengan tiket masuk sebesar 10.000 rupiah. Di BNS ini kita bisa menikmati berbagai macam wahana yang sangat menarik diantaranya adalah Slalom Test, Galeri hantu, Lampion Garden, Sepeda Udara Tertinggi, serta lampion Garden dan trampoline.

Wisata batu malang memang wajib anda kunjungi jika anda berkunjung ke Kota Batu dan Kota Malang sehingga anda akan merasakan sensasi yang berbeda.