Tempat Wisata yang Wajib dikunjungi di Bandung Jawa Barat

0
785

Wisata adalaha kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang baik orang tua maupun anak muda bahkan anak kecil pun sangat suka yang namanya berwisata. Setiap orang yang selalu disibukan dengan rutinitas harian pasti merasa bosan dan jenuh sehingga memerlukan penyegaran agar fikiran menjadi tenang kembali sehingga bisa menjalankan aktifitas kembali dengan baik. Orang biasanya berwisata pada hari libur tertentu atau pada ahir pekan. Biasanya orang akan memburu pantai, tempat belanja, wisata kuliner, taman air, kebun binatang, wisata alam, dan masih banyak lagi. Namun terkadang orang juga bingung untuk menentukan tempat wisata mana yang ingin dikunjungi. Salah satu kota yang sering menjhadi tujuan para wisatawan adalah di jawa barat tepatnya di kota bandung. Hal tersebut karena tempat wisata di Bandung sangatlah bergam dan terbilang strategis sehingga sangat mudah untuk diakses.

Bandung memang sangat terkenal dengan berbagai macam tempat wisatanya sehingga sangat ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Beberapa tempat yang sering banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah kawah putih ciwidey, gunung tangkuban perahu, trans studio bandung, pasar baru, dan saung angklung udjo.

Kawah putih ciwidey merupakan salah satu tujuan utama wisatawan yang pergi ke bandung, terutama yang menyukai wisata alam. Kawah putih ciwidey memang memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah. Keunikan yang dimiliki kawah putih ciwidey adalah tanahnya yang berwarna putih karena mengandung belerang dan airnya yang selalu berubah warna.

Gunung tangkuban perahu adalah tempat wisata alam yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Tempat ini memang menjadi legendanya Jawa Barat. Merupakan gunung berapi aktif yang sangat eksotis yang terletak disebelah utara bandung tepatnya di daerah lembang.

Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata permainan keluarga yang sangat diminati banyak keluarga. Sebenarnya tras studio bandung mirip dengan Dufan bahkan bisa dikatakan Dufan dalam versi ruangan. Trans studio bandung sendiri merupakan tempat permainan dalam ruangan yang terbesar di seluruh dunia dengan lebvih dari 20 permainan. Tiketnya berkisar antara 150.000 hingga 250.000 rupiah.

Pasar Baru merupakan wisata belanja yang sangat disukai orang karena harga yang terbilang miring. Di pasar baru kita akan menemukan berbagai macam model pakaian dan aksesoris dengan harga yang cukup murah.

Saung angklung udjo merupakan wisata budaya seni yang sangat ramah. Dengan mengusung alat musik angklung dan pagelaran seni yang bersifat mendidik menambah daya tarik tersendiri. Acara yang dapat dilihat di Saung Angklung Udjo adalah wayang golek, helaran, tari topeng, dan orkestra angklung. Setiap sore di Saung Angklung Udjo selalu diadakan pentas seni rutin.

Tempat wisata di bandung yang telah dijelaskan diatas memang wajib anda kunjungi saat akhir pekan.