Tempat Wisata Populer di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

0
573

Indonesia memang sangat terkenal dengan ragam tempat wisata di mata dunia. Tak heran jika Indonesia menempati tempat teratas sebagai destinasi utama para wisatawan manca negara. Selain wisata Alam, wisata budaya, wisata belanja, serta wisata kulinerpun ada di Indonesia. Indonesia memang bisa dikatakan miniaturnya Dunia. Salah satu provinsi di indonesia yang terdapat banyak tempat wisata mengagumkan adalah Yogyakarta. Wisata di Yogyakarta memang sangat beragam dan menakjubkan, karena hl itulah jogja menjadi tempat terbaik di Indonesia untuk berwisata. Selain itu, yogyakarta merupakan daerah istimewa karena DIY pernah menjadi ibu kota indonesia pada masa penjajahan sehingga situs bersejarah di Yogyakarta cukup lengkap. Berikut beberapa tempat yang harus anda kunjungi saat berkunjung ke yogyakarta :

Tempat pertama yang tidak boleh anda lewatkan berupa komplek Candi bernama Candi Prambanan. Candi ini merupakan candi hindu yang terbesar di Indonesia, tak heran jika candi ini dapat menujukan keesotisannya sendiri. Candi prambanan berlokasi sekitar 17 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Keindahan candi ini terletak pada historynya yang menceritakan kisah ramayana dan Krishnayana yang diterapkan pada ukiran relief yang mengelilingi candi.

Tempat ke dua yang sangat luar biasa juga ada di Yogyakarta bernama Pantai Parangtritis. Wisata alam pantai ini memang menakjubkan dan memberikan kesan keramahaan alam. Pantai parangtritis terkenal dengan bukit pasir yang ada di sekitar pantai yang bernama gumuk. Berlokasi sekitar 25 kilometer di selatan pusat kota Yogyakarta.

Jika ingin berwisata yang berbeda maka Malioboro lah tempatnya. Di sepanjang jalan Malioboro ini anda akan disuguhi toko-toko penjual pakaian, asesoris dan tentunya makanan. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk wisata belanja atau wisata kuliner. Yang tak kalah heboh adalah berfoto di tugu penunjuk jalan yang selalu penuh dengan antrean. Sebagai Informasi, Malioboro ternyata diambil dari bahasa sanksekerta yang berarti rangkaian bunga. Pada malam hari, jalan malioboro akan penuh dengan penjual makanan dengan kosep lesehan yang akan memberikan kesan mendalam.

Satu tempat yang tak kalah keren adalah Keraton Yogyakarta yang penuh wibawa dan keagungan. Keraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Keraton yogya merupakan tempat tinggal sultan yogyakarta bersama keluarganya. Dibuka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang, keraton yogya selalu ramai dikunjungi. Selain menikmati arsitektur kraton yang sangat unik, kita juga bisa menikmati museum yang berisi koleksi barang-barang milik sultan.