Tempat Wisata Pantai Pangandaran yang Eksotik

0
2099

Sebagaimana kita ketahui bahwa negara Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika di negara Indonesia terdapat objek-objek wisata pantai yang sangat menarik dan cukup bervariasi. Wisata pantai yang ada di Indonesia sangatlah banya, hampir setiap pulau yang ada di Indonesia memiliki keindahan pantai yang menakjubkan. Seperti di pulau jawa yang terdapat banyak sekali pantai seperti pantai santolo yang ada di kecamatan cikelet, ada pantai parang tritis, pantai carita di banten, pantai pangandaran di Jawa Barat dan masih banyak lagi. Di papua ada Raja Ampat yang sangat eksotis dan luarbiasa. Di pulau sulawesi ada pantai lossari. Dan masih banyak lagi pulau-pulau di Indonesia yang memiliki keindahan pantai menakjubkan. Salah satu pantai yang cukup terkenal yang ada di pulau jawa adalah pantai Pangandaran.

pangandaran

Pantai pangandaran adalah sebuah pantai yang memiliki keindahan alam laut dan juga terdapat konservasi alam. Pantai pangandaran banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena keindahannya. Wisata pantai pangandaran memiliki prasarana yang sangat lengkap mulai dari hotel, hingga rumah makan pun tersedia di pantai pangandaran. Pantai ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis. Selain pantai pangandaran di kawasan ini terdapat beberapa objek wisata lain yang sangat menarik dan potensial, yaitu pantai Karang Nini, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas, Pantai Karang Tirta, Pantai Batu Layar, Green Canyon, dan Taman Margasatwa/ Cagar alam Pananjung.

cijulang river, green canyon, pangandaran

pangandaran batu layar

Di kawasan ini memberikan nuansa rekreasi air yang sangat menyenangkan, seperti wind surfing, penyewaan perahu, berenang, menikmati keindahan taman laut, hiasan karang di pasir putih, berjemur, berkemah dan lain-lain.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kekayaan alam terpusat di cagar alam dan taman margasatwa pananjung. Di cagar alam dan taman margasatwa pananjung, kita dapat menikmati dan melihat berbagai jenis tumbuhan dan satwa lindung; seperti raflesia paduna, banteng, rusa, dan kera. Dari pananjung kita dapat berjalan untuk melihat gua-gua seperti; gua alam yang penuh dengan stalaktit dan stalagmit. Sejak tahun 1991 Pangandaran menjadi terkenal karena Festival Layang-Layang Internasional yang diselenggarakan setiap bulan Juni.

Pangandaran_beach

Di Pantai pangandaran juga ada yang menyewakan kuda-kuda tunggangan jika anda ingin berkuda mengelilingi pantai yang cantik itu. Kita dapat melihat monyet-monyet yang sangat akrab dengan kehidupan manusia.