Tempat wisata keren di Solo

0
882

Solo adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang sering disebut juga kota surakarta. Sola pada awalnya merupakan sebuah kota yang tidak terlalu terkenal dan masih terbungkus rapi dengan segala keindahan di dalamnya. Setelah beberapa waktu, kota solo kini menjelma menjadi kota yang begitu istimewa dan menakjubkan. Bagaimana tidak, banyak tempat wisata yang telah terekspos sampai penjuru nusantara, tempat wisata buatanpun kini semakin banyak, dan solo juga sering mengadakan festival batik sola yang sering kali mengundang decak kagum para wisatawan baik lokal maupun wisatawan inernasional. Kini kota solo sudah terkenal hingga seantero jagat raya dan membuatnya menjadi tujuan utama para wisatawan. Tak heran jika wisata solo sering disebut-sebut sebagai wisata terbaik di Indonesia. Berikut ini adalah tempat wisata keren di solo yang sering menjadi tujuan para wisatawan.

Tempat yang pertama merupakan wisata alam yang bernama Grojogan Sewu Tawangmangu. Tempat ini merupakan wisata air terjun yang sangat eksotis dengan seribu misteri yang tak terpecahkan. Berlokasi di kecamatan karanganyar sekitar 37 kilometer dari pusat kota solo dengan harga tiket masuk sekitar 18.000 rupiah per orang, tempat wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat meakjubkan dengan air jernih dan dikelilingi hutan nan asri akan memberikan kesan mendalam dihati para wisatawan.

Tempat di solo berikutnya adalah keraton surakarta yang begitu berkharisma. Di kraton surakarta ini kita bisa menikmati bangunan berarsitektur kuno dan yang lebih mengasyikan lagi adalah melihat koleksi benda-benda kuno yang disimpan di museum. Diantara koleksi yang ada, kereta kencana miliki keraton surakarta adalah yang paling keren untuk dilihat. Selain itu, kita bisa berfoto dengan para penjaga yang ada di sekitar kerato surakarat.

Tempat berikutnya yang tidak kalah mengagumkan adalah pandawa water world solo baru. Tempat wisata buatan ini merupakan tempat yang sering dikunjungi para wisatawan karena menawarkan wisata air bagi keluarga. Tempat ini ini menyedikana fasilitas yang cukup lengkap dengan wahana air yang tersedia bagi anak-anak dan orang dewasa. Harga tiket masuk pada hari senin hingga jumat adalah 50.000 rupiah sedangkan untuk hari sabtu dan minggu adalah 100.000 rupiah.

Bagi anda yang suka sekali dengan shopping, maka solo juga menyediakan tempat wisata belanja yang bernama Kampoeng Batik Kauman. Tempat ini merupakan pusat kerajinan batik yang sudah sangat terkenal hingga seluruh dunia sehingga tak heran jika banyak warga asing yang sudah menjadi pelanggan tetap di tempat ini. Motif batik yang dihasilkan pada umumnya berwarna gelap namun memiliki motif yang modern. Harga batik disini bisa sampai jutaan rupiah. Berlokasi tidak jauh dari keraton surakarta yang berada di pusat kota solo, tempat ini dinobatkan sebagai pusat kerajinan batik.