Tempat- Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Lombok sebuah pulau di di bagian tengah Indonesia lokasinya berdekatan dengan Pulau Bali ternyata menyimpan obyek- obyek wisata yang sangat indah dan terkenal tidak hanya di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Wisata Lombok menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing maupun domestik karena keadaan alamnya yang masih alami.

Destinasi wisata di Lombok sangat beragam tidak hanya pantai dengan panorama yang indah di sekelilingnya namun bisa dimanfaatkan pula untuk berselancar atau surfing. Selain itu ada juga obyek wisata yang berupa gunung dan rumah adat. Untuk itu baca yang berikut ini.

Pantai Senggigi yang sangat terkenal dengan pemandangannya yang indah. Keindahan alamnya lebih terasa apabila dilihat dari ketinggian. Keindahan saat matahari terbit / sunrise  dan matahari terbenam/ sunset bisa dinikmati di pantai ini. Untuk yang senang foto-foto di sini dibangun spot-spot khusus. Bagi para penggemar aksesoris dari mutiara, anda bisa mendapatkannya di pasar seni yang tersedia di sini. Pantai ini biasanya digunakan oleh para turis untuk sekedar berjalan-jalan, berjemur, snorkling ataupun berenang.

Berikutnya kita beralih ke taman nasional yang melindungi hutan hujan yang di dalamnya ada obyek wisata yaitu Gunung Rinjani. Gunung berapi dengan ketinggian sekitar 3726 di atas permukaan laut ini sangat indah. Danau Segara Anak bisi kita nikmati juga di sini. Konon menurut kepercayaan penduduk di sana jika kita melihat danau ini luas, itu berati usia kita masih panjang. Namun apabila kita melihat danau ini kecil maka umur kita pendek.

Kembali ke pantai. Destinasi kita adalah Desert Point. Masyarakat setempat menyebut tempat tersebut Bangko- Bangko. Tujuan utama para pengunjung ke pantai ini adalah untuk berselancar. Ombaknya yang besar dan terkenal ganas membuat tempat ini sangat cocok untuk olahraga air yang satu ini. Untuk sampai ke tempat ini tidak sulit. Kita bisa menyeberang dari Pulau Bali dengan menggunakan kapal ferry ke pelabuhan Lembar. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan mobil sewaan ke Desert Poin.

Itulah tempat-tempat wisata yang terkenal di Lombok. Semoga penuturan tentang wisata Lombok ini bisa menjadi panduan bagi anda ketika anda berada di sana.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan