Sungai Thames yang Menyegarkan Kota London

0
1386

Ada gak ya di negara kita sungai yang mengalir indah nan jernih tepat berada di pusat kota? Mudah-mudahan cepet-cepet dibikin ya, karena dampak yang dirasakan ternyata sungguh besar sekali. Selain lahan hijau penuh tumbuhan sungai yang indah pun akan semakin berkesan romantis ketika cahaya matahari senja menyinari air sungai yang jernih mengkilap itu.

Sungai Thames namanya yaitu sebuah sungai yang menjadi saksi pertama berdirinya sebuah kota London, Inggris. Sekitar abad 43 yang dulunya bernama Londonium ini berdiri dan dibangun untuk pertama kali oleh Kerajaan Romawi. Sungai Thames pun menjadi sebuah vitamin tersendiri untuk penduduk lokal karena banyak tangkapan ikan yang menjadi makanan sehari-hari mereka, selain itu juga fungsinya sebagai pengairan lahan pertanian, suplayer air minum, dan transportasi. Dengan aliran sungai sepanjang 346 Km di selatan Inggris sungai ini melewati beberapa kota lain diantaranya : Oxford, Henley-on-Themes, Reading, Kingston Upon Thems, Richmon, danWindsor.

Banyak sekali para wisatawan mancanegara yang berlibur menikmati indahnya sungai Thames dengan sewa perahu hanya untuk mengelilingi kota london dengan jalur sungai Thames sebagai jalannya. Biaya perjalanan biasanya berkisar 17 Euro untuk satu kali perjalanan. Disepanjang sungai juga para pengunjung akan melewati pasar ikan yang sangat populer di London. Diantarnya yang dilalui oleh jalur ini adalah Gd. Parlemen Kerajaan Inggris,London Eye, menara London, jembatan London, dan sebuah Gereja besar yakni Gereja Katedral St. Paul.Kemegahan kota dengan melewati jalur air tentu menjadi hal yang menarik daripada harus mengelilingi kota London dengan mobil. Karena lewat sungai yang besar dan jernih ini menjadi suatu hal yang berbeda dan juga menambah nyaman suasana.

Nah selain menyusuri sungai yang indah, tempat wisatawan lainnya yaitu bisa menikmati kafe-kafe sekitar sungai yang sangat romantis, cocok sekali untuk mengahangatkan badan dengan segelas coffe panas dan sepotong roti dengan selai khas London. Seandainya kita kesana mungkin akan betah dan tidak ingin buru-buru pulang. Semoga saja negeri ini juga dapat mengahadirkan suasana kota yang bersih dan romantis.