Pulau Jeju, Menjadi Salah Satu Tujuan Utama Wisata Di Asia

0
965

Pada tahun 2011 yang lalu Pulau Jeju di Korea Selatan di tetapkan sebagai salah satu keajaiban dunia menurut versi Seven Wonders. Dari penetapan tersebut, destinasi wisata pulau jeju semakin berkembang menjadi daerah utama tujuan wisata. Bahkan, saat ini pulau Jeju diklaim sebagai daerah yang menjadi tujuan utama wisata di Asia. Dalam setiap tahunnya tak kurang dari 10 juta wisatawan mengunjungi pulau yang berada di selatan Korea Selatan ini.

Di pulau ini ribuan wisatawan setiap harinya selalu hadir, bahkan pada hari yang bukan masa liburan pun lokasi wisata ini tidak sepi sama sekali tempat ini tetap di padati oleh para wisatawan. Wisatawan yang hadir ke lokasi wisata ini sebagian besar berasal dari China dan Jepang.

Di pulau Jeju banyak sekali tempat yang indah dan menarik, salah satunya ialah Hanwa Aqua Planet, yang di sebut-sebut sebagai wahana akuarium air laut yang terluas di Asia, Aquarium tersebut di bangun pada tahun 2012. Selain itu kita juga bisa melihat Seongsan Ilchulbong yang merupakan semenanjung gunung api purba yang berada di Jeju dengan puncak berupa dataran hijau.

Menurut di rektur Strategi dan Perencanaan JTO Moon Sung-hwan ia mengatakan bahwa wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke jeju terus mengalami peningkatan di tahun ini saja sudah mencapai sekitar 50.000 wisatawan. Dan Indonesia juga masuk ke dalam lima besar Negara yang paling banyak warganya berkunjung ke pulau jeju.

Tahun 2013 hingga awal November kemarin, menurut Bong-ki wisatawan yang berkunjung ke jeju tak kurang dari 10 Juta wisatawan. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yang hanya mencapai sekitar 9,7 Juta wisatawan. Pengunjung yang dating ke Jeju 70 % di antaranya merupakan wisatawan local yang berasal dari sejumlah daerah di Korea selatan.

Menurut Sung-hwan untuk meningkatkan wisatawan ia menambah berbagai lokasi tujuan wisata serta fasilitas wisatanya. JTO melakukan promosi langsung ke berbagai Negara yang di anggap potensial, termasuk juga Indonesia. Namun, sampai saat ini belum ada penerbangan langsung di Indonesia yang langsung ke Jeju. Meskipun pemegang paspor Indonesia termasuk Negara yang bebas visa jika berkunjung ke Jeju.