Petualangan Berbuah Keindahan Saat Berwisata ke Pantai Maron

0
892

Pantai Maron merupakan salah satu pantai yang berada di Kota Semarang yang memiliki nilai keindahan tersendiri dan tidak kalah dari pantai lainnya khususnya di Semarang maupun daerah lainnya. Pantai Maron ini letaknya sangat dekat dengan Bandara Ahmad Yani dan dapat dijadikan sebagai salah tempat kunjungan berwisata saat berada di Semarang. Objek wisata Pantai Maron ini dari pusat Kota Semarang dapat ditempuh hanya dengan waktu sekitar 20 menit.

Perjalanan saat menuju Pantai Maron ini kita dapat melihat pemandangan tambak-tambak petani Bandeng yang terhampar begitu luasnya dan juga panorama kali banger dengan arusnya yang mengalir yang menghiasi perjalanan menuju pantai indah ini. Pantai Maron yang memiliki keindahan alamnya yang dapat memanjakan pandangan pengunjungnya ini harus ditempuh dengan perjalanan yang cukup membutuhkan perjuangan dan kesabaran. Hal ini mungkin akan menjadi petualangan yang mempunyai kesan tersendiri bagi setiap orang yang mengunjunginya. Karena perjalanan yang ditempuh harus dengan melalui jalur atau jalanan yang terbuat dari tanah yang dipadatkan dan jalurnya juga begitu bergelombang. Kondisi tersebut akan semakin parah saat hujan turun karena akan membuat jalan tanah ini becek dan juga licin. Tidak terdapat armada atau angkutan umum yang dapat kita gunakan untuk menuju ke Pantai Maron ini. Cara yang hanya dapat diugunakan untuk bisa sampai ke Pantai Maron ini adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor dan jika kita bersedia kita dapat menuju ke Pantai Maron ini dengan berjalan kaki agar petualangan semakin terasa.

Perjalanan yang membutuhkan perjuangan tersebut mungkin akan terobati dengan pemandangan alam yang tersaji setelah kita sampai di pantai ini. Rasa lelah akan berubah menjadi rasa gembira dengan melakukan berbagai kegiatan menarik dan seru yang bisa kita lakukan di pantai cantik ini. Salah satu kegiatan yang menarik tersebut adalah berenang di Pantai Maron ini. Kita bisa berenang sepuasnya di pantai ini bersama dengan keluarga dan sahabat tercinta dengan ditemani panorama alam pantai yang sungguh indahnya. Pantai Maron ini memiliki ombak yang tidak begitu besar sehingga sangat cocok dan aman bagi siapapun yang ingin berenang . Sangat berbeda dengan wilayah pantai selatan yang memiliki ombak yang begitu besar dan cenderung berbahaya bagi seseorang yang ingin berenang.

Kegiatan mengasyikan lain yang bisa kita lakukan saat berkunjung ke pantai ini adalah bersantai menikmati ombak sambil duduk sendirian maupun bersama rekan. Makin seru dan nikmat rasanya jika sambil ditemani makanan ataupun minuman yang telah tersedia di warung-warung di sekitar Pantai Maron. Moment yang mungkin tidak akan terlupakan saat kita bisa beruntung melihat pemandangan indah sunset di Pantai Maron ini. Suasana begitu terasa syahdu dan romantis dengan suguhan pemandangan alam yang tak terkirakan indahnya tersebut.