Pesona Keindahan Taman Wisata Alam Laut Pulau Weh yang Sulit Terbantahkan

0
669

Pulau Weh adalah pulau dengan keindahan alam yang sangat menawan dan mempesona yang terletak di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau yang sudah terkenal akan keindahan bawah lautnya tersebut berjarak sekitar 32 kilometer dari pusat Kota Banda Aceh. Di pulau Weh ini juga menjadi tempat Kota Sabang berada, sebuah kota yang terletak paling barat dari wilayah Negara Republik Indonesia. Pulau Weh yang terasa masih sangat alami tersebut merupakan salah satu tempat yang banyak menarik perhatian wisatawan lokal maupun asing yang terpesona dengan keindahan pulau eksotik tersebut.

Daya tarik yang begitu kuat dari Pulau Weh sehingga cukup banyak mendatangkan para wisatawan adalah karena keindahan taman lautnya yang luar biasa menakjubkan. Keindahan taman laut tersebut begitu banyak memukau perhatian para wisatawan dan menjadi keunggulan tersendiri bagi pulau yang berada di wilayah Aceh tersebut. Banyak kalangan yang menilai bahwa keindahan taman laut di Pulau Weh hampir menyamai keindahan Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara. Dengan berbagai keunggulan tersebut pemerintah menetapkan Pulau Weh sebagai salah satu tujuan wisata nasional yang sangat layak untuk dikunjungi.

Berwisata ke Pulau Weh memang tidak akan pernah membuat kecewa dan sia-sia. Karena banyak sekali hal menarik yang dapat dilakukan di Pulau Weh tersebut untuk mengisi hari-hari berwisata yang begitu berwarna dan menyenangkan. Melakukan berbagai aktifitas olahraga air dapat dilakukan dengan sangat menarik di perairan Pulau Weh. Aktifitas olahraga air yang dapat dilakukan tersebut diantaranya seperti berenang, berselancar, snorkeling, menjelajahi perairan menggunakan perahu, memancing dan menyelam. Kegiatan menyelam yang dilakukan di perairan Pulau Weh akan terasa sangat spesial dengan sajian keindahan terumbu karang dengan beragam jenis dan bentuk serta warna yang begitu memikat perhatian. Terumbu karang tersebut terlihat begitu indah dan mempesona. Beberapa terumbu karang yang dapat pengunjung jumpai tersebut ialah seperti Karang Rusa, Karang Lupas, dan Karang Kerupuk. Selain sajian pemandangan terumbu karang,saat meyelam di taman laut Pulau Weh yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya tersebut, para pengunjung bisa melihat bermacam jenis ikan dengan bentuk dan warna yang begitu cantik nan menggoda.

Pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp.300.000 untuk menyelami keindahan taman laut Pulau Weh yang luar biasa indahnya tersebut. Atau bila pengunjung hanya ingin merasakan sensasi bersnokeling di perairan Pulau Weh, cukup membayar Rp.50.000 saja. Harga yang mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan keindahan alam yang begitu ekslusif dan mewah. Taman Wisata Pulau Weh yang begitu menarik ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Berbagai fasilitas yang telah tersedia dan membuat pengunjung lebih merasa nyaman lagi berada di tempat wisata ini adalah seperti pondok-pondok penginapan, MCK, shelter, mesjid, hotel dan kios-kios cenderamata untuk mencari oleh-oleh yang unik dan menarik bagi anggota keluarga dan rekan tercinta.