Pesona Air Terjun Telun Berasap, Jambi

0
721

Salah satu objek wisata yang menjadi objek wisata unggulan Kota Jambi adalah objek wisata Air Terjun Telun Berasap. Pantas saja objek wisata ini menjadi objek wisata unggulan karena panorama keindahan alamnya yang dimiliki tempat ini sungguh begitu luar biasa indahnya dengan desiran suara air terjun yang memukau yang berasal dari danau Gunung Tujuh. Air Terjun Telun Berasap adalah air sungai yang mengalirkan arusnya dengan deras yang asal airnya berhulu di Danau Gunung Tujuh. Air terjun Telun Berasap adalah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter.

Air terjun inilah yang menjadi pesona luar biasa berkat pancaran auranya yang akan memikat setiap orang yang berkunjung ke tempat wisata ini. Arusnya yang terkenal mengalir deras dapat menghasilkan butiran-butiran air yang berubah menjadi kabut (asap) yang akibat tumpahan air terjun yang menerjang karang secara terus menerus.

Keunikan Airnya yang Mengalir Deras

Menurut cerita di Air Terjun Telun Berasap ini terdapat sebuah goa yang belum pernah dilalui oleh siapapun karena begitu derasnya arus air yang mengalir di sini. Akses untuk keluar masuknya pun masih sangat sulit dan karena hal tersebut yang menjadikan penelusuran ke gua yang berada di balik air terjun ini belum bisa ditelusuri secara menyeluruh.

Dilain faktor tersebut Air Terjun Telun Berasap memiliki keunikan yang pasti berbeda dengan air terjun di tempat wisata lain. Apabila kita mengunjungi tempat wisata ini kita bisa menikmati keindahan dan keunikan pancaran cahaya pelangi yang sungguh merona dengan ragam warna yang seolah mewakili pesona warna kehidupan yang tampak sangat alami. Pemandangan tersebut seolah membawa kita untuk lebih bersahabat dengan alam.

Ragam keunikan yang hadir dan beragam di tempat ini membuat tempat wisata ini selau dibanjiri oleh para pengunjung. Mereka ingin menyaksikan panorama yang sudah banyak menjadi pembicaraan orang tersebut dan ingin mendapat pengalaman dan petualangan yang sama. Keindahan alam serta desiran suara air terjun selalu membuat orang penasaran dan rindu kembali untuk bisa datang ke tempat wisata ini. Apabila kita ingin mengabadikan moment dengan berfoto di sekitar air terjun, Anda perlu berhati-hati karena arus dari air terjun ini sangat deras dan mengakibatkan kabut asap sehingga mungkin hasil jepretan foto Anda akan nampak tidak jelas karena cipratan air terjun tersebut akan membasahi kamera Anda.