Pegunungan Shaolin Huashan China

0
1384

Jika anda seorang wisatawan yang mencintai keindahan alam dan bukan seorang phobia ketinggian?maka tempat yang harus dikunjungi adalah Gunung Huashan di China. Negara China jika dilihat didalam peta maka akan terbentang daratan yang sangat luas, karena dari itu banyak objek-objek wisata yang begitu kental dengan berbagai sejarah. Banyak juga wisata China yang dinobatkan sebagai warisan budaya dunia, zaman ke zaman yang menjadi saksi bisu tentu saja alam yang setia menjadi rekaman masa lampau yang banyak kisah legenda. Di pegunungan ini juga terdapat suatu perguruan yang paling terkenal didunia yaitu SHAOLIN.

Gunung Hua Shan atau Xiyue terletak didekat kota Huayin provinsi Shaanxi, berjarak sekitar 120 kilometer dari Xian ke arah timur. Terdapat puncak tertinggi yaitu Puncak Selatan setinggi 2.155 meter. Kawasan wisata ini sangat aman karena telah pengamanan untuk keselamatan tentu menjadi prioritas utama dan dikerjakan oleh para profesional pemanjat tebing. Untuk jalan menuju ke atas hanya ada jalan setapak buatan dari kayu sebagai jalur utama, sudah disiapkan alat pengaman seperti papan,rantai utama, tali pengaman, dan alat lainnya. Ditempat ini para petugas selalu mengawasi setiap pos untuk membantu para wisatawan.

Menurut sejarah pegunungan ini ditempati oleh para pertapa, Budha, dan Agama lainnya. Diyakini sebagai tempat untuk membersihkan diri dari segala hal keduniaan. Sehingga ditempat ini juga terdapat beberapa peninggalan sejarah seperti patung Budha. Aliran beladiri pun terlahir dari agama ini, sebagai seorang biksu tentu bukan menjadi seorang yang lemah. Para pengunjung juga ketika sampai dipuncak akan mendapati sebuah kuil kuno yang ditinggali oleh para biksu, dan para biksupun akan memberikan sedikit atraksi Shaolin untuk menyambut para wisatawan. Dipegunungan pun terdapat sebuah hotel dan memang harganya pun akan begitu mahal sehingga banyak pengunjung yang berwisata hanya untuk melihat pemandangan dan olahraga. Perlu di ingatkan untuk para wisatawan bahwa kawasan ini harus benar-benar memilki fisik yang cukup kuat, selain stamina harus disiapkan juga mental karena anda akan berada pada ketinggian 2.000m. Terkadang pada cuaca tertentu, awan pun berada dibawah pegunungan sehingga para pengunjung merasakan sedang di atas awan. Selamat mendaki!