Payangan, wisata pantai eksotis yang belum tereksploitasi

0
795

Kabupaten Jember, adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Jember, memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk anda sekeluarga ketika sedang berlibur. Selain wisata seperti taman botani, pemandian kebonagung, tiara waterpark, letak geografis Kabupaten Jember yang berbatasan langsung dengan samudra menjadikannya kaya akan wisata pantai dengan pemandangan laut, sebut saja beberapa pantai seperti watu ulo, lalu ada papuma, bandealit, dan ada juga satu pantai eksotis yang belum tereksplotasi namanya pantai “payangan” yang mungkin agak sedikit kurang familiar bagi sebagian orang

Pantai payangan, pantai ini adalah bagian dari tiga pantai yang terdapat pada kawasan pantai Watu Ulo, letaknya ada di dusun watu ulo, desa sumberejo, kecamatan ambulu. Pantai ini memiliki deretan pegunungan yang diatasnya terdapat makam kuno, yang konon katanya ada orang kuat yang mengawali tinggal di kawasan ini. Di atas gunung ini pula anda bersama keluarga anda, dapat menikmati pemandangan yang bisa dibilang sangat mempesona disekitar pantai payangan ini.

Banyak hal yang dapat dilakukan di pantai yang satu ini, seperti berenang, kemudian memancing di kawasan pantai, bisa juga bersantai sambil menyantap ikan bakar yang disajikan di kedai / warung di sekitar pantai Payangan, dan juga ada areal bermain yang aman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ketika mengisi liburan dengan mengunjungi pantai ini. Liburan dengan mengunjungi pantai payangan, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika hanya untuk berenang dan menikmati alamnya, cukup sediakan uang untuk parkir kendaraan anda disini dan juga biaya untuk ke toilet ketika hendak pulang untuk membersihkan badan, tidak ada tiket masuk yang di bebankan kepada pengunjung. Jadi tidak ada salahnya untuk mampir ke pantai ini jika tengah berlibur di wilayah Kabupaten Jember.