Pantai Tanjung Setia Lampung, Keindahan Alam bak Permata yang Masih Tersembunyi

0
895

Keindahan suasana pantai memang selalu mempesona. Nuansa alam pantai memang selalu menawarkan kedamaian hidup dan ketenteraman, namun selain itu juga dapat menjadi pengobat lara hati bagi mereka yang sedang berduka. Kuasa Tuhan yang terlukis dan tergores sempurna pada suasana pantai, dapat membuat kita terpekur sekaligus semakin menyadari akan kecil dan tak berdayanya kita di hadapan Sang Ilahi. Keunggulan dan keindahan suasana alam pantai tersebut dapat menjadi alternatif untuk kita yang ingin menikmati suasana baru sebagai pengisi energi positif untuk melanjutkan dan meneruskan perjuangan hidup yang dirasa semakin hari semakin penuh tantangan.

Jika kita kebetulan berada atau sedang singgah di Provinsi Lampung, kita dapat menikmati suasana keindahan pantai yang sangat menawan yang ditampilkan oleh Pantai Tanjung Setia. Pantai yang terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat tersebut sangat layak kita kunjungi untuk menyaksikan keindahan pantai yang dapat diibaratkan sebagai suatu serpihan dari surga yang terlemparkan ke bumi. Pantai Tanjung Setia merupakan sebuah pantai yang terletak di sepanjang pantai barat Provinsi Lampung yang dapat dikatakan masih terpencil. Pantai indah yang harus ditempuh dari pusat Kota Bandar Lampung selama 6 sampai 7 jam tersebut letaknya juga berada di luar hutan lebat Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Kita yang singgah ke Pantai Tanjung Setia Lampung akan begitu terpukau dengan keindahan ombak pantainya yang berombak dengan sangat gagahnya. Kondisi ombak tersebut sangat terasa menggoda sekali, khususnya bagi mereka yang sangat gemar dengan kegiatan olahraga air berselancar. Dipastikan berselancar di Pantai Tanjung Setia akan menjadi petualangan yang menarik karena ombaknya begitu mendukung. Banyak orang yang menilai bahwa ombak di Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu ombak terbaik di dunia yang dapat di sejajarkan dengan ombak pantai di Hawaii, salah satu negara bagian Negara Amerika Serikat yang mendunia. Ombak ganas yang sangat disukai oleh para peselancar.

Ombaknya yang terbilang ganas dan besar disebabkan juga karena letak dari Pantai Tanjung Setia yang berada di jalur arus Samudera Hindia. Ombak Pantai Tanjung Setia yang besar terbilang konstan sehingga bagi yang ingin melakukan olahraga air berselancar dapat melakukanya di pantai tersebut kapanpun waktunya. Keunggulan yang dimiliki oleh Pantai Tanjung Setia yang cukup mumpuni memang belum dapat mendongkrak namanya menjadi lebih populer, sepopuler pantai di Lombok atau Pantai Kuta di Bali.

Ombak yang dirasa sempurna untuk melakukan kegiatan olaharaga air berselancar biasanya dapat dijumpai pada bulan Juni sampai dengan bulan Agustus. Pada saat tersebut, ombak Pantai Tanjung Setia dapat mencapai ketinggian 6 sampai 7 meter dan panjangnya mencapai 200 meter. Saat tersebut merupakan saat yang sangat memanjakan bagi para peselancar kelas dunia. Selain kedahsyatan gelombang ombaknya, Pantai Tanjung Setia merupakan pantai yang menampilkan keindahan nuansa alam yang masih tergaga kealamiannya. Pemandangan alam yang begitu sempurna dapat kita rasakan dengan melihat panorama matahari tenggelam yang kembali ke peraduannya dengan sangat cantik dan membuat kita sangat terpesona.

Pantai Tanjung Setia juga adalah pantai yang dilngkapi pasir putih yang begitu memanjakan dan menggoda pandangan kita. Terlepas dari kedahsyatan ombaknya, di lepas Pantai Tanjung Setia merupakan surga bagi mereka yang menggemari dunia memancing. Terdapat beberapa koleksi jenis ikan yang seolah menjadi harta karun bagi para mancing mania. Berbagai keunggulan dan kombinasi keindahan Pantai Tanjung Setia akan menjadikan wisata yang kita lakukan terlukis secara sempurna. Keindahan asli dan alami pantai yang belum banyak terjamah tersebut dapat kita sebut sebagai suatu permata alam yang masih tersembunyi.