Pantai Siung, Objek Wisata Baru dengan Kenangan yang Paling Seru

Pantai Siung merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Siung di Yogyakarta ini memiliki potensi wisata yang dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Walaupun Pantai Siung ini belum begitu populer dibandingkan dengan Pantai Parang Tritis namun pantai ini memiliki keindahan panorama pantai yang tidak kalah menawan dan mempesona dari pantai di Yogyakarta yang namanya lebih terkenal. Pantai Siung di Yogyakarta ini, secara administratif terletak di Kecamatan Tepus.

Keadaan geografis Pantai Siung ini termasuk pantai yang memilki garis pantai yang pendek. Jika anda berkesempatan berkunjung ke Pantai Siung ini, anda dapat melihat bahwa pantai tersebut berada di sebuah cekungan dengan panjang garis pantai hanya 300 – 400 meter. Saat berada di Pantai Siung ini pun anda dapat menjumpai karang-karang yang berukuran besar dan berwarna kehitam-hitaman. Pantai dengan laut biru yang tampak begitu jernih yang berpadu dengan karang yang berwarna kehijauan membuat pemandangan yang terlihat begitu mempesona dan sangat memanjakan mata.

Selain menikmati keindahan lautnya, di Pantai Siung ini andapun dapat merasakan udara yang sangat sejuk karena di pantai indah tersebut terdapat banyak pepohonan yang tumbuh dengan rindangnya di pinggir pantai. Pohon yang tumbuh rindang tersebut menjadi tempat yang menarik untuk berkumpul bersama keluarga sembari menikmati hidangan spesial yang dibekal dari rumah. Namun disarankan bagi anda untuk tidak berenang di Pantai Siung ini. Karena Pantai Siung di Yogyakarta merupakan pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia yang memiliki ombak yang sangat besar. Pemerintah daerah setempat pun sudah memasang tanda larangan agar para pengunjung tidak melakukan kegiatan berenang di Pantai Siung tersebut.

Di pantai Siung Yogyakarta, andapun dapat melihat panorama keindahan pantai yang lebih sempuran dari atas tebing yang terletak tidak jauh dari pantai. Untuk sampai di puncak bukit tersebut anda memerlukan waktu sekitar 10- 15 menit. Pemandangan yang menawan saat anda berada di puncak bukit dapat anda abadikan dengan jepretan kamera dan menjadi akan kenangan yang begitu indah. Pantai Siung di Yogyakarta tersebut memang terasa masih terjaga kealamiannya karena belum banyak orang yang datang ke pantai tersebut.

Pantai Siung Yogyakarta sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk menunjang kebutuhan para pengunjungnya. Fasilitas yang telah tersedia tersebut seperti mushola, warung dan juga toilet. Bila anda membeli makanan di warung yang berada di Pantai Siung anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga makanan di tempat wisata lain yang sudah lebih populer. Sehinggga jalan-jalan ke Pantai Siung tidak akan begitu banyak menguras kantong anda. Anda yang ingin mengunjungi Pantai Siung ini dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Namun dengan menggunakan kendaraan umum memang akan lebih sedikit rumit karena harus bergonta-ganti kendaraan. Ada baiknya kalau anda tidak mempunyai atau membawa kendaraan pribadi, anda bisa menyewa mobil atau motor dari Kota Yogya agar perjalanan wisata tetap berjalan dengan lancar. Akses jalan menuju Pantai Siung di Yogyakarta sudah sangat baik karena semua jalan menuju tempat wisata tersebut sudah diaspal.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan