Pantai Rancabuaya Garut

Garut merupakan sebuah kota yang memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Kota Garut terkenal sebagai kota Intan yang melambangkan bahwa Garut memiliki budaya serta kekayaan alam yang senantiasa mesti dijaga dan dipelihara dengan sebaik mungkin. Selain kulinernya yang terkenal sampai ke beberapa daerah, Garut juga terkenal akan aset wisata alamnya yang menyuguhkan panorama indah khas priangan serta keasrian tempatnya.

Banyak sekali tempat wisata alam yang dapat kita kunjungi di Kabupaten Garut ini, seperti wisata pantai, wisata air terjun, wisata pemandian air panas, wisata arung jeram, wisata danau dan lain sebagainya yang memiliki keindahan serta kelebihan masing-masing. Kita hanya perlu memilih mau kemana kita pergi untuk melepas penat setelah selama sepekan kita berjibaku dengan aktivitas kantor yang begitu penat. Dengan mengunjungi tempat wisata lama seperti yang ada di Kabupaten garut, otak serta pikiran kita akan segar kembali dan kita bisa melanjutkan aktivitas dengan penuh semangat serta motivasi.

Salah satu dari beberapa tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Garut ini yang paling sering dikunjungi adalah wisata pantai. Banyak sekali pantai d Kabupaten Garut yang terkenal dan memiliki panorama yang indah serta masih asli. Di sana terdapat pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, pantai Taman Manalusu, pantai Rancabuaya serta beberapa pantai lainnya yang berada di Kabupaten Garut. salah satu yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara yaitu pantai Rancabuaya yang terletak di Kecamatan Caringin Rancabuaya Kabupaten Garut.

Pantai ini merupakan batas Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur bagian Selatan. Pantai ini terkenal akan keindahan alamnya. Yaitu batu karang serta hamparan laut dan pasir putih yang memanjang dan memberikan kesan pantai yang bersih dan asri. Akan tetapi kita mesti hati-hati karena pantai Rancabuaya ini memiliki ombak yang terbilang ekstrim dan besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Sekarang ini sudah banyak tersedia hotel dan penginapan serta fasilitas lainnya yang akan membuat anda betah untuk berlibur serta berlama-lama di pantai Rancabuaya ini. hanya berjjarak sekitar 90 Km dari Kota Garut, atau sekitar 4 Jam perjalanan menuju arah Selatan Garut. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan jalur yang berbelok-belok sehingga harus ekstra hati-hati. Akan tetapi, rasa lelah selama perjalanan akan hilang karena sepanjang perjalanan panorama keindahan alam hutan Garut yang masih asri akan menyegarkan mata anda serta pemandangan alam pantai Rancabuaya yang begitu mempesona. Selamat Berlibur.

Tags: ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan