Pantai Phuket, Dengan Julukan “Mutiara Laut Andaman” yang Menyimpan Sejuta Pesona Alam

0
834

Thailand merupakan negara yang memiliki berbagai objek wisata yang mendunia. Objek wisata di Thailand memang terkenal eksotik dengan keramah tamahan penduduknya. Salah satu alasan kenapa Thailand harus dijadikan sebagai tujuan anda berwisata ke mancanegara. Karena, biaya di Negara Thailand relatif lebih murah dibandingkan dengan Indonesia khususnya di Jakarta. katanya biaya hidup di Thailand lebih murah 30 % sampai 50%, maka dari itu meskipun anda berlibur ke mancanegara tapi biaya yang akan anda keluarkan bisa dikatakan seimbang dengan kita berlibur di Indonesia.

Banyak sekali objek wisata yang bisa anda pilih, berbagai hiburan, pesona alam sampai kulinernya semuanya tersaji di Negara yang memiliki ikon Satwa Gajah ini. salah satu objek wisata tersebut adalah Pulau dan Pantai Phuket.

Phuket merupakan sebuah Provinsi di Thailand dan salah satu objek wisata yang paling tersohor di Thailand. Pulau Phuket ini menawarkan pesona pantai yang sangat mempesona. Alasan itulah yang membuat para wisatawan asing datang ke tempat ini. Pada tahun 2004, pantai ini pernah mengalami bencana yang cukup dahsyat yaitu tsunami yang mengakibatkan kerusakan di sejumlah daerah. Namun setelah pascabencana tsunami tersebut pembenahan terus dilakukan sehingga menjadikan pantai ini kembali seperti semula bahkan lebih indah dari sebelumnya. Jika menghubungkan Indonesia dengan Pantai Phuket ini, mungkin anda pernah menonton salah satu film Indonesia yang berjudul “Air Terjun Pengantin Phuket” salah satu daerah di Pantai Phuket inilah yang dijadikan lokasi syuting film ini.

Pantai Phuket dijuluki dengan “Mutiara Laut Andaman” karena memang pesona kecantikan alamnya sangat luar biasa. Selain itu juga tempat ini memiliki suasana yang romantis, sehingga tidak sedikit pasangan yang memililih lokasi ini sebagai tempat bulan madunya. Banyak fasilitas hiburan yang disediakan di tempat ini seperti wisata belanja, wisata kuliner, kehidupan malam yang semarak, berpetualang di alam bebas, wisata bawah laut, olah raga laut, melihat pesona pegunungan dan hutan yang masih alami, dan melihat kemegahan arsitektur Cina-Portugis.

Maka dari itu, jika anda mempunyai waktu luang dan ingin berencana berwisata ke mancanegara. Mungkin Pantai Phuket ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata anda. Selain tempatnya yang sangat mempesona, biaya selam anda di sana juga tidak terlalu mahal, jadi banyak kelebihan jika anda berwisata ke tempa ini.