Pantai Marina Tempat Untuk Bersantai di Kota Wingko Babat

0
978

Pantai yang cukup populer yang berada di Kota semarang adalah pantai Marina. Pantai yang terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Ahmad Yani dan di ujung Kota Semarang tersebut menyimpan keindahan nuansa wisata pantai yang mengesankan dan mungkin tidak ada duanya. Semilir angin dan suara deru ombaknya akan membuat keindahan tersendiri saat kita berpetualang di Kota Wingko Babat ini. Keindahan yang mungkin tidak akan dapat kita lupakan.

Pantai Marina dahulu merupakan kawasan tambak dan hutan bakau yang kemudian terjadi proses reklamasi. Kemudian di kawasan ini dibangun menjadi kawasan pertokoan, perkantoran dan juga perumahan. Sebagian kawasan lagi ujung pantai utara tersebut dibangun pembatas pantai yang berfungsi sebagai pemecah ombak. Pemecah ombak tersebut berfungsi juga untuk mengendalikan abrasi yang terus menerus menggerus garis pantai dan dengan pemecah ombak ini dapat juga menenangkan gelombang sehingga kapal dapat lebih cepat dan mudah untuk merapat ke pelabuhan. Pembatas pantai tersebut terlihat sangat nyaman sehingga sering juga di gunakan untuk duduk-duduk menikmati suasana santai.

Apabila kita berwisata ke Pantai marina ini kita akan menemukan dan menjumpai deretan kapal-kapal berukuran sedang yang secara khusus digunakan untuk wisata. Para pengunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian kapal untuk berwisata menikmati pemandangan indah di Pantai Marina karena jumlah kapal-kapal wisata ini cukup banyak. Saat berada di atas kapal kita juga dapat menikmati pemandangan kawasan Pelabuhan Tanjung Mas dan kawasan hutan bakau. Tiket masuk untuk berwisata ke Pantai Marina ini cukup murah dan terjangkau yaitu sebesar Rp.3.000 per orang. Lebih murah lagi kalau kita datang ke tempat wisata ini secara rombongan.

Perjalanan wisata ke Pantai Marina ini akan terasa sangat menyenangkan karena sudah terdapat fasilitas-fasiitas yang dapat kita nikmati. Fasilitas yang terdapat di objek wisata Pantai Marina ini diantaranya adalah area balapan mobil mainan. Kita bisa main sepuasnya di arena ini. Selain itu bila kita ingin berenang kita pun dapat menyewa ban renang yang sudah tersedia di dekat tiket masuk. Terdapat juga beberapa gazebo di Pantai Marina ini yang berjajar rapi di pinggir pantai lengkap dengan kursi untuk menikmati suasana dan panorama pantai.

Akses menuju Pantai Marina ini sangat mudah. Pengunjung yang berminat bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum karena jalanan menuju Pantai Marina ini dapat di akses oleh berbagai kendaraan. Jika Anda masuk dari arah Kabupaten Kendal terus menuju ke arah timur sampai masuk ke arah bundaran kali banteng dilanjutkan ke jalan RE Martadinata hingga sampai ke SPBU. Setelah sampai di SPBU kemudian belok kiri terus melewati PRPP dan akhirnya sampai di Pantai Marina. Dijamin setelah Anda menghabiskan waktu di sini Anda akan kembali fresh dan siap untuk memulai aktifitas lagi yang lebih bersemangat.