Pantai Bolihutuo, Pantai Berpanorama Alam Terindah di Provinsi Gorontalo

0
519

Pantai dengan pemandangan dan panorama yang indah dapat menjadi pilihan menarik dan terbaik dalam mengisi waktu liburan akhir pekan maupun liburan panjang. Keindahan pantai memang selalu banyak memikat perhatian orang banyak dan selalu mengesankan kesan terdalam yang tak mudah terlupakan. Pantai dengan nuansa alam yang begitu memukau terdapat begitu banyak di negara kita Indonesia dan dapat menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Salah satu pantai yang memikat hati tersebut ialah Pantai Bolihutuo yang terletak di Provinsi Gorontalo.

Pantai Bolihutuo yang terkenal memancarkan keindahan wisata bahari tersebut, lebih tepatnya terletak di Kabupaten Boalemo yang terpisahkan jarak sekitar 120 kilometer dari Kota Gorontalo. Pantai ini menjadi tempat wisata populer di Kabupaten Boalemo dan menjadi daerah wisata andalan pemerintah daerah tersebut. Pantas saja jika Pantai Bolihutuo menjadi tempat wisata andalan pemerintah Kabupaten Boalemo karena pantai tersebut begitu mempesona dan sanggup membuat pengunjungnya nyaman selama berada di pantai indah tersebut.

Keindahan yang tersaji bukan hanya terdapat di lokasi utama objek wisata Pantai Boihutuo akan tetapi selama perjalanan menuju daerah pantai, anda akan disuguhi pemandangan alam yang tidak kalah indah dan menarik. Suasana lembah dan perbukitan yang menghijau akan memanjakan penglihatan anda. Hijaunya alam yang masih alami tersebut membuat udara menjadi sejuk dan menjadi hidangan yang terasa spesial bagi paru-paru anda. Suasana keindahan alam yang tak dapat terlukiskan oleh kata-kata akan menjadi penawar yang ampuh bagi rasa lelah dan jengah yang mungkin sedang melanda anda.

Indahnya Pantai Bolihutuo bagaikan mutiara yang terhampar di pesisir Teluk Tomini. Kecantikan suasana alamnya terasa semakin sempurna dengan kehadiran ombak yang begitu tenang dan ramah menyapa bibir pantai. Air laut yang merona begitu biru seolah dapat menghanyutkan dan menggetarkan kalbu. Hamparan pasir putihnya semakin melengkapi petualangan yang begitu mengasyikan di Pantai Bolihutuo. Saat anda berada di Pantai Bolihutuo tersebut, anda pun dapat mengunjungi gugusan pulau berpasir putih di tengah laut. Menurut berita yang berkembang, tempat tersebut rencananya akan dikembangkan menjadi tujuan berwisata turis mancanegara.

Masih ada tempat menarik lainnya yang dapat anda kunjungi saat berwisata ke Pantai Bolihutuo di Provinsi Gorontalo. Tempat tersebut yaitu Pulau Lahumbo dan Pulau Paniki. Di kedua pulau tersebut anda dapat menjumpai ratusan kelelawar yang terlihat menyelimuti kedua pulau tersebut. Ada juga Taman Laut Pulau Bitilia yang terkenal memiliki keindahan terumbu karang yang digadang-gadang memilki keindahan yang dua kali lebih indah daripada keindahan Taman Laut Bunaken.