Pantai Blebak, Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Berada di Jepara

Pantai, tempat yang begitu indah dengan suasana deburan ombak dan hembusan angin yang terasa begitu bersemilir dengan lembut. Suasana keindahan alam yang seperti itu merupakan suasana yang benar-benar membuat setiap orang yang menikmatinya merasakan kenyamanan dan kedamaian yang tak dapat ternilai harganya. Suasana alam yang selalu begitu merindukan dan melekat kuat dalam fikiran. Itulah mungkin salah satu dari kelebihan objek wisata alam ini.

Bagi kita yang tinggal di Negara Indonesia, rasanya tak sulit jika kita ingin menyegarkan fikiran dengan berkunjung menikmati keindahan alam dan suasana pantai. Banyak sekali pantai-pantai yang ada di Indonesia ini yang didukung dengan keindahan pemandangan alam menakjubkan karena Indonesia merupakan negara yang memiliki wilayah perairan yang sangat luas. Objek wisata dengan keindahan panorama pantai menjadi salah satu andalan nomor satu Indonesia dalam bidang kepariwisataan. Pantai-pantai di Bali, Lombok,Yogyakarta, dan Kepulauan Riau sudah begitu terkenal dan populer di mata dunia internasional.

Pantai lainnya yang memiliki keindahan panorama alam yang tidak kalah dengan pantai yang namanya sudah begitu terkenal salah satunya dapat dijumpai di daerah Jepara, Jawa Tengah. Jepara banyak memiliki potensi wisata dengan objek utamanya yaitu pantai karena memang didukung oleh keadaan geografisnya yang berada di bagian utara Pulau Jawa. Garis pantainya yang cukup begitu panjang, berhasil menyelipkan pantai-pantai yang menawan seperti Pantai Kartini, Pantai Benteng Portugis, Pantai Bandengan, dan Pantai Karimunjawa. Tak ketinggalan satu lagi pantai yang memiliki suasana yang sangat indah yang dapat dikunjungi saat berada di Jepara yaitu Pantai Blebak.

Pemandangan di Pantai Blebak sungguh sangat mempesona dan menakjubkan. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pasir putih yang sangat begitu menggoda setiap pengunjungnya untuk melakukan beragam kegiatan menarik di atas pasir putih Pantai Blebak ini. Pantai Blebak di Jepara ini juga memiliki ombak yang sangat begitu tenang dan terlihat sangat bersahabat. Suasana di pantai yang begitu sejuk dan asri membuat setiap pengunjung yang singgah di Pantai Blebak ini akan merasakan kenyamanan yang tak terkira. Para pengunjung pun dapat menjumpai wahana perahu ayun bebek yang terdapat di danau kecil di pinggir pantai.

Untuk dapat menikmati perahu ayun bebek ini pengunjung harus membayar uang sewa sebesar Rp.10.000. Dengan harga sewa tersebut, pengunjung bisa menikmati perahu ayun bebek sepuasnya, kegiatan yang sangat menarik bukan? Kelebihan tersebut memang berlaku hanya pada hari biasa saja dan saat pengunjung yang datang ke Pantai Blebak sedikit atau sepi. Karena pada saat akhir pekan tiba dan banyak pengunjung yang datang, waktu untuk menikmati perahu ayun bebek tersebut dibatasi hanya sampai 20 hingga 30 menit saja.

Pengunjung yang ingin mencoba wahana perahu ayun bebek tersebut harus datang saat pukul 07.00 pagi ketika penyewaan perahu bebek ini mulai dibuka. Perahu ayun bebek yang terdapat di Pantai Blebak ini dioperasikan mulai jam 07.00 sampai dengan jam 05.00 sore. Menurut berita yang beredar, di Pantai Blebak ini juga rencananya akan dibangun fasilitas flying fox dan culinary center. Rencananya juga di sekitar Pantai Blebak ini akan dibangun sebuah hotel yang dibangun oleh seorang investor. Rasanya objek wisata Pantai Blebak ini akan semakin berkembang lagi kedepannya dan akan semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan