Pantai Angsana, Pantai dengan Keindahan Terumbu Karang Seperti di Bhunaken Bali

Jika anda pecinta snorkeling, mungkin salah satu tempat yang berada di Kalimantan ini bisa menjadi tujuan anda berwisata. Karena pantai ini memiliki terumbu karang yang sangat indah dan cantik. nama pantai ini adalah Pantai Angsana.

Pantai Angsana terletak di Kec. Angsana, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Jika anda berangkat dari Banjarmasin, maka jarak yang ditempuh untuk menuju ke tempat ini sekitar 6 jam perjalanan. Dengan kondisi jalan yang kurang baik, namun meski begitu anda akan disuguhkan panorama alam selama di perjalanan sehingga membuta perjalanan anda akan lebih menarik. Jika dikelola dengan baik desa Angsana akan seperti Pulau Bali, baik itu dari keindahan pantainya dan dunia bawah laut, yang memang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Bhunaken Bali.

pantai Angsana memiliki arus ombak yang tenang, ditambah dengan pasir putihnya yang membuat para wisatawan harus mencoba mengunjungi pantai ini. Salah satu Kendala di pantai ini yaitu, masih kurangnya fasilitas yang disediakan salah satunya adalah penginapan. Jika anda ingin bermalam di tempat ini memang sulit karena tidak adanya penginapan yang disediakan, namun anda bisa mengambil alternativ lainnya yaitu membawa tenda sendiri.

Namun seiring dengan perkembangan, pantai ini mulai dibenahi supaya para wisatawan yang datang ke tempat ini menjadi nyaman. Di tempat ini banyak aktifitas yang bisa anda lakukan, seperti bermain ombak, menikmati sunset,bermain jet sky, dan satu kegiatan yang sangat sayang jika anda melewatkannya, yaitu snorkeling tempat ini memiliki terumbu karang yang indah dengan warna-warnanya yang beragam. Ada tiga spot lokasi snorkeling dan diving yang populer di tempat ini yaitu Batu Anjir, Sungai Dua Laut dan Karang Kima. Perlengkapan untuk snorkeling dan diving bisa disewa dari penduduk setempat, dan untuk menuju ke lokasi snorkeling harus menggunakan perahu. Penyewaan perlengkapan biasanya satu paket dengan perahu untuk mengantar ke lokasi.

Biasanya banyak mahasiswa yang datang ke pantai ini untuk melakukan penelitian yaitu meneliti terumbu karang. Dalam penilaian Cipta Sapta Pesona 2010, terumbu karang yang ada di pantai angsana mudah-mudahan bisa menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kab. Tanah Bumbu dan juga Kalimantan Selatan untuk masa yang akan datang.

Tempat ini sangatlah cocok untuk dijadikan alternative tujuan wisata anda untuk sekedar mengisi hari weekand atau untuk melepas penat dari aktifitas sehari-hari.

Tags: , , , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan