Pancaran Keindahan Kepulauan Arwah yang Begitu Menggoda

0
648

Kepulauan Arwah merupakan sebuah kepulauan yang terletak di antara Selat Malaka yang menjadi batasa antara Indonesia dengan Malaysia. Kepulauan yang berada di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau tersebut merupakan sebuah gugusan kepulauan yang sangat terlihat elok dan menawan. Keindahan pulau ini sangat berbanding terbalik dengan penyematan namanya yang terkesan menyeramkan. Kepulauan Arwah adalah tempat yang sangat layak anda dan keluarga kunjungi untuk semakin menambah rasa keharmonisan yang terjalin.

Keeksotisan Pulau Arwah sudah begitu banyak dikenal orang dan menjadi tempat wisata favorit para keluarga. Anda akan menjumpai keindahan alam yang begitu mengagumkan saat berada di Pulau Arwah tersebut dan akan membuat kegiatan rekreasi anda bersama dengan keluarga begitu sangat berkesan. Kepulauan Arwah yang termasuk kedalam wilayah Provinsi Riau tersebut memiliki sembilan gugusan kepulauan kecil yaitu Pulau Batu Berlayar, Pulau Tokong Simbang, Pulau Jemur, Pulau Batu Mandi, Pulau Tokong Pucung, Pulau Tokong Mas, Pulau Adang, Pulau Pertandangan dan juga Pulau Bilik.

Gugusan pulau yang berjumlah sembilan tersebut adalah pulau kecil dengan beberapa jenis pohon dan vegetasi yang tumbuh di pulau kecil tersebut. Keindahan Kepulauan Arwah terasa begitu sempurna yang menampilkan perpaduan antara laut yang berwarna biru, pasir putih yang terhampar dan hijaunya tumbuhan yang tumbuh di pulau elok tersebut yang sangat menyejukan pandangan mata. Bagi anda yang hobi berenang, dapat melakukan hal menarik tersebut di perairan Kepulauan Arwah yang begitu menggoda. Ombak di perairan Kepulauan Arwah terasa sangat tenang sehingga anda tak perlu takut terseret ombak ganas. Berenang yang dilakukan di perairan Kepulauan Arwah akan sangat terasa spesial karena kepulauan tersebut masih terlihat sangat bersih dan terbebas dari sampah yang mengganggu pemandangan.

Selain berenang, kegiatan menarik lainnya yang dapat anda lakukan saat berada di Kepulauan Arwah adalah snorkling, diving dan memancing sehingga membuat petualangan berwisata anda di kepulauan tersebut bertambah semakin menyenangkan. Pulau Jemur yang merupakan bagian dari kesembilan gugusan pulau pembentuk Kepulauan Arwah adalah pulau yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan dijadikan sebagai tempat favorit. Pulau Jemur ini memang memiliki keunggulan dibandingkan dengan pulau lainnya. Keunggulan yang terpancar dari pulau tersebut seperti air lautnya yang masih begitu jernih dan bersih serta pasir putihnya yang sangat memanjakan mata. Di Pulau Jemur ini juga dapat dijumpai penangkaran penyu hijau dan bila beruntung anda bisa bertemu dengan seekor penyu yang sedang menepi dan akan bertelur di pinggir pantai. Pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Mengunjungi Pulau Jemur anda juga bisa menjumpai bangunan mercusuar, situs tapak kaki orang sakti, gua Jepang, batu Panglima Layar, perigi tulang. Berbagai keunggulan dan kelebihan tersebut membuat anda semakin betah berada di pulau eksotik dan romantik tersebut. Kesan indah yang akan anda dapatkan begitu jelas terasa walaupun tempat wisata satu ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Anda dapat menempuh perjalanan dari Pekanbaru menuju Pelabuhan Bagansiapiapi untuk menuju ke Kepulauan Arwah. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan speedboat selama dua jam perjalanan untuk sampai di lokasi utama.