Onsen di Pegunungan Tokyo Jepang

0
949

Selain terkenal sabagai negara maju dan negerinya otomotif, Jepang juga negara yang sebagian besar melintas kawasan jalur gunung berapi. Dan karena hal itu sebagian tempatnya terdapat mata air panas dan mineral dan sumber mata air panas yang biasa dalam bahasa Jepang disebut Onsen. Banyak pengusaha-pengusaha yang membentuk kawasan wisata atau hotel untuk wisata onsen ini. Ada beberapa onsen yang terdapat di Jepang dengan menyediakan kolam air panas di dalam ruangan ataupun diluar ruang terbuka. Onsen ini sangat kaya mineral dan suhunya yang tinggi dapat menghilangkan racun dan daya tahan tubuh juga sangat baik untuk kesehatan.

Onsen di Jepang ini sangat artifisial yang memang telah dibuat sedemikian rupa untuk membuat kenyamanan yang begitu menyehatkan. Onsen outdoor atau bahasa Jepangnya Rotenburoadalah yang paling banyak diminati wisatawan lokal dan turis mancanegara karena selain bisa berendam air panas juga dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah. Alangkah baiknya berendam dengan air panas kemudian taruh handuk dingin di atas kepala dengan mata tertutup agar membuat pikiran menjadi lebih santai dan sejuk. Terdapat juga ruangan yang terpisah untuk pria dan wanita, beberapa Onsen di Jepang ini terletak di taman nasional dan juga sebagian besar gratis tanpa perlu membayar uang sepeser pun.

Onsen yang paling terkenal dan sangat terpopuler di Jepang berada di kawasan wisata pegunungan dekat Tokyo. Di pegunungan ini terdapat sumber mata air panas perut bumi, yang mana pemandangan pegunungan yang indah sambil berendam dalam air panas tentu sebuah suasana dengan ketenangan yang begitu meredakan panasnya pikiran dan kepenatan hiruk pikuk pekerjaan atau hal lainnya. Dan suasana paling banyak dikunjungi adalah ketika musim salju, suasana salju yang bisa dinikmati dengan berendam air panas tentu sebuah impian setiap orang yang tinggal di iklim tropis. Ditambah dengan restoran yang menyediakan makanan khas Jepang yang sangat pas disantap dikala selesai berendam. Disana juga tersedia hotel dan penginapan bagi para wisatan yang ingin bermalam dan menikmati indahnya Onsen Jepang dengan pemandangan di Malam hari.