Nuansa Alam yang Mempesona di Pantai Nongsa Batam, Kepri

0
1027

Pantai akan selalu menjadi spot yang menarik untuk mengisi hari-hari yang penuh warna dan keceriaan. Keindahan pantai mampu mengusir kepenatan dan jenuh yang melanda dan berganti dengan kegembiraan yang tak dapat dibandingkan dengan apapun. Keindahan ombaknya, angin lembut pantai dan pasir putihnya adalah suatu hal yang selalu dirindukan dari suasana pantai dan menjadi magnet yang kuat yang menjadikan satu tempat wisata alam ini tak pernah surut dikunjungi oleh orang banyak.

Satu objek wisata dengan keindahan pantainya yang sudah begitu terkenal dan dapat kita kunjungi terdapat di pulau Batam. Pulau ini memang menjadi salah satu pulau yang menjadi sorotan dari berbagai negara di dunia dari sekian banyaknya pulau-pulau indah lainnya yang berada di Indonesia. Pulau Batam ini memang dianugerahi dengan kekayaan alam dan keindahan alam yang luar biasa indahnya sehingga tak salah pemerintah setempat terutama dinas pariwisatanya semakin gencar untuk mengembangkan berbagai potensi yang dapat dijadikan sektor pariwisata, sehingga diharapkan akan lebih meningkatkan jumlah kunjungan kea Pulau Batam.

Pulau Batam memang terkenal dengan wisata baharinya yang membuat banyak orang terpikat. Keindahan bawah lautnya sudah tak diragukan lagi, dengan hiasan-hiasan terumbu karang yang masih terlihat kealamiannya dan terjaga kelestariannya. Pantai-pantai yang indah di batam tersebut begitu menawan dan salah satu keindahan pantai yang tercermin tersebut bisa kita saksikan jika kita mengunjungi Pantai Nongsa. Panorama indah Pantai Nongsa ini sudah begitu populer dan tidak diragukan lagi khususnya bagi warga Batam sendiri. Pantai Nongsa ini merupakan pantai di Batam yang selalu banyak dikunjungi oleh para turis setiap tahunnya. Makanya saat kita mengunjungi pantai ini pasti suasana semarak dan ramai begitu kuat terasa.

Nama Pantai Nongsa ini menurut riwayat berasal dari nama seorang Tokoh Melayu – Riau yang bernama Nong Isa. Beliau merupakan seorang penguasa yang berjasa mengembangkan Panti Nongsa ini yang berkuasa pada abad ke-18. Masyarakat di Kampung Nongsa ini dikenal sangat ramah dan begitu terlihat bersahaja. Jika kita menikmati keindahan suasana Pantai Nongsa ini sekaligus kitapun dapat melihat pemandangan Negara Malaysia dan Negara Singapura karena letak pantai menawan ini berada di antara selat Singapura. Letaknya yang begitu strategis tersebut membuat keunikan dan keunggulan tersendiri bagi pantai ini apalagi jika malam hari tiba, suasana di Pantai Nongsa ini terasa begitu semakin indah dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu dari bangunan pencakar langit yang berada di Negara Singapura. Sungguh kunjungan wisata kita ke Pantai Nongsa di Batam ini akan menjadi kegiatan liburan yang akan menjadi moment terindah dalam hidup kita.