Negara Paling Aman untuk Travelling

0
18

Berlibur ke luar negeri merupakan impian banyak orang. Namun kamu tentu harus bisa memilih negara yang memiliki objek wisata yang menarik. Baik dari wisata modern, wisata sejarah, budaya, hingga wisata alamnya.

Memilih tujuan destinasi negara untuk wisata juga harus memerhatikan kondisi keamanan negara tersebut, demi keselamatan kamu. Sebelum memilih tujuan, kamu harus tahu bagaimana kondisi sosial, ekonomi, politik, dan alamnya. Selain itu kamu juga harus mengetahui apakah negara itu saat ini berstatus travel warning atau tidak.

Berikut ini kamu sajikan negara-negara yang paling aman untuk dikunjungi.

  1. Islandia

Indeks Perdamaian Global saat tahun 2017 lalu menempatkan negara Islandia sebagai negara paling aman di dunia selama tujuh tahun berturut-turut. Negara dengan julukan negara geyser, gletser, dan cahaya utara ini memiliki kondisi sosial politik yang relatif adem. Kondisi masyarakat yang egaliter serta sedikitnya konflik yang terjadi membuat banyak orang yang mengunjungi negara ini.

Islandia yang memiliki banyak sauna untuk semua kalangan sangat bagus untuk kesehatan pikiran dan mental. Kamu bisa merasakan kedamaian saat mencoba sauna tersebut di musim semi. Selain itu pemandangannya yang didominasi oleh gunung bersalju dan hamparan padang yang hijau sangat menenangkan batin.

2. Kroasia

Kroasia menjadi salah satu negara di Eropa Tengah yang paling aman dikunjungi oleh wisatawan. Negara ini berbeda dengan negara di Eropa lain yang sering terkena teror atau terkena bencana alam. Selain itu negara ini memiliki kondisi masyarakat yang sudah cukup sejahtera sehingga tidak rawan terjadi konflik. 

Di sini ada banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari banyak bangunan dengan arsitektur dari abad pertengahan hingga wisata alam yang akan membuat kamu selalu takjub. Harga penginapan serta restoran di Kroasia juga cukup murah jika dibandingkan dengan negara eropa lainnya.

3. Chili

Di benua Amerika sendiri, Chili menjadi negara yang paling aman di dunia. Hal ini bisa terjadi karena kondisi ekonomi yang stabil, pertumbuhan ekonomi yang cenderung naik setiap tahunnya. Serta rendangnya ancaman teror di negara ini membuat Chili banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Garis pantainya yang memanjang hingga ke pegunungan Andes membuat panorama keindahan yang sulit kamu temui di negara lain.

4. Jepang

Jepang menjadi salah satu negara yang sangat aman. Walau pernah terjadi tsunami pada beberapa tahun lalu, Jepang bisa mengatasinya dengan cepat. Kamu meninggalkan dompetmu seharian di bangku taman saja besoknya masih bisa ditemukan. Tidak perlu untuk khawatir kehilangan barang di negara ini. Musim semi di negara Jepang identic dengan mekarnya bunga sakura. Sementara saat musim panas banyak orang yang mengunjungi pantainya. Oleh karena itu kamu bisa berkunjung kapan saja ke negara ini.

5. Malta

Negara Malta juga masuk dalam negara yang aman untuk dikunjungi. Sebagai permata Mediterania ada banyak kebudayaan negara ini yang wajib kamu ketahui. Ibu kota Malta yakni Valleta dianggap sebagai ibu kota kebudayaan Eropa pada tahun 2018. Walau cenderung padat, negara ini sangat aman untuk dikunjungi. Kamu bisa berjalan kaki menyusuri bangunan-bangunan yang menjadi sejarah hidup Eropa.

Negara-negara di atas layak untuk kamu kunjungi walau masih ada beberapa negara aman lainnya. Sebagai destinasi wisata tentu keindahan alam, sejarah, serta kebudayaannya menjadi pertimbangan kamu sebelum memilih negara yang akan dikunjungi.

Namun sebelum berangkat ke sana, tentu ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan. Mulai dari fisik hingga hal-hal yang administratif. Banyak negara yang memiliki suhu jauh berbeda dengan Indonesia, oleh karena itu kamu harus menyiapkan baju hangat yang sesuai agar tidak kolaps di sana.

Kemudian beberapa bulan sebelum keberangkatan kamu harus sudah mengurus visa dan paspor agar bisa pergi ke sana. Selain itu persiapkan juga keuangan yang cukup agar bisa memenuhi kebutuhan selama di sana serta untuk berbelanja. Tidak boleh ketinggalan adalah asuransi perjalanan yang mencakup perlindungan dari kecelakaan maupun jiwa

Adanya asuransi perjalanan akan membuat tripmu lebih aman dan nyaman. Ada beberapa perusahaan asuransi yang memiliki produk ini. Untuk informasi lengkapnya boleh tuh kamu kunjungi Lifepal

Happy traveling!