Mutiara Indah Bandung Selatan

Berbagai tempat wisata Bandung memang banyak mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Bagi Anda yang sering berwisata ke daerah Bandung bagian utara, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berwisata ke daerah Bandung bagian selatan. Di kawasan ini Anda akan menemukan mutiara yang indah, tepatnya di kawasan wisata Ciwidey.

Ada beberapa tempat wisata di daerah Ciwidey yang menawan dan penuh pesona. Salah satu nya adalah Kawah Putih. Objek wisata Kawah Putih terletak di Rancabali yang berjarak sekitar 44 km dari kota kembang. Di kawah ini Anda akan melihat air danau yang berwarna putih kehijauan, kontras dengan batu kapur putih yang mengelilingi danau. Anggun sekali bukan? Tebing batu kapur yang ditumbuhi oleh lumut dan tumbuhan lainnya berdiri tegak di sebelah utara danau. Menurut cerita rakyat yang dipercaya hingga kini, Kawah Putih adalah tempat berkumpulnya roh para leluhur.

Tak jauh dari tempat wisata Kawah Putih, Anda akan menemukan Bumi Perkemahan Ranca Upas. Objek wisata Ciwidey yang satu ini terletak di desa Alam Endah, sekitar 15 km dari Pangalengan. Sedangkan jarak Bumi Perkemahan Ranca Upas dari Bandung sekitar 56 km. Di bumi perkemahan ini anda bisa berkemah dan menyewa peralatan perkemahan yang tersedia. Tak ada salahnya kan sewaktu-waktu Anda berkemah pada saat libur akhir pekan bersama keluarga. Di tempat ini juga terdapat penangkaran rusa. Jadi, sambil berkemah dan menikmati udara segar, Anda juga bisa melihat kawanan rusa yang lucu-lucu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan