Merileksasikan Tubuh dengan Berendam di Pemandian Air Panas Cipari, Cilacap

0
788

Pemandian ari panas memang sangat cocok jika berada di suatu daerah yang memiliki iklim sejuk dan terkesan dingin. Betapa nikmatnya jika kita berendam di kolam dengan kondisi airnya yang hangat tentunya akan memberikan rasa yang nyaman. Begitu pula Pemandian Air Panas yang ditawarkan di daerah Cilacap ini, yang diberi nama dengan Pemandian Air Panas Cipari. Tempat ini bisa dijadikan sebagai atempat wisata saat anda mempunyai waktu luang untuk sekedar merileksasikan tubuh anda supaya kembali segar untuk memulai lagi aktifitas sehari-hari.

Pemandian Air Panas Cipari ini letaknya berada di Des. Cipari, Kec. Cipari, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, kira-kira sekitar 75 km ke arah Barat kota Cilacap dan dapat ditempu selama 1,5 – 2 jam dengan kondisi jalan yang cukup baik. Sebelum adanya pemandian air panas ini, menurut sejarah warga sekitar bahwasannya merupakan sebuah proye yang gagal yang dilakukan oleh Belanda pada tahun 1930-an untuk mengekplorasi minyak yang ada di Cilacap, karena memang kawasan Cilacap dikenal dengan industri minyak. Kemudian setelah dilakukan penggalian bukannya minyak yang keluar malah air panas yang menyembur. Kemudian oleh pemerintah setempat akhirnya dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai tempat wisata untuk warga yang tinggal di Kab. Cilacap dan sekitarnya.

Pemandian Air Panas Cipari ini selalu ramai dikunjungi, sebagian besar orang yang datang ke tempat ini bermaksud untuk melakukan pengobatan tradisional. Karena, air panas di tempat ini dipercaya mempunyai kandungan belerang yang baik untuk masalah kulit. Maka dari itu banyak orang yag datang berkali-kali agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Karena prospek tempat ini cukup menjanjikan, perbaikan pun terus dilakukan. Dia tempat ini tersedia 10 kamar yang bisa digunakan, 2 kamar berukuran 4×4, sedangkan sisanya berukuran 4×2 dan semuanya mempunyai dua saluran air sehingga bisa dugunakan untuk berbagai keperluan.

Jika anda berkunjung ke tempat ini, anda akan dikenakan tiket masuk seharga Rp. 5.000/orang. Selain pemandian air panas yang digunakan untuk berendam, terdapat juga fasilitas baru yang ditawarkan yaitu kolam renang. Jika anda tidak kebagian tempat untuk merendam di ruangan, anda bisa memanfaatkan kolama renang tersebut.

Rileksasi memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, itu dimaksudkan untuk menyegarkan kembali tubuh kita setelah melakukan segala aktifitas yang membuat tubuh kita merasa kelelahan.