Meriahnya Malam Tahun Baru Di Garut Selatan

bbr

Malam pergantian tahun baru adalah moment penting yang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya. Sebuah malam terakhir dari sejarah hidup dan awal lembaran sejarah baru di awal tahun ini selalu diadakan meriah oleh setiap kalangan masyarakat, bahkan beberapa orang mencari tempat yang cocok untuk menyambut tahun baru. Seperti mendaki gunung, berkumpul di pusak kota ataupun pergi ke tempat wisata.

ga

Garut Selatan adalah salah satu tempat yang menjadi tujuan para wisatawan untuk menyaksikan malam pergantian tahun. Dengan suasana alam yang indah dan disuguhkan panorama pantai di sepanjang selatan Garut menjadi daya tarik tersendiri dan momen yang pas untuk menyambut awal tahun baru. Bagi para wisatawan yang menyukai suasana romantis, menikmati matahari terbenam di ujung pantai sambil ditemani pasangan adalah suguhan exotis di pantai Garut Selatan ini. Untuk tempat-tempat yang biasanya ramai dijadikan moment pergantian tahun adalah Pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo. Akan tetapi di Garut Selatan ini kita bisa memilih tempat yang sesuai dengan keinginan kita, karena banyak terdapat pantai indah yang membentang sekitar 80 Km di bibir pantai kabupaten Garut. Seperti Pantai Cijeruk Indah, Pantai Karang Paranje, Pantai Cibaluk, Hutan Sancang, Pantai Sayang Heulang, Pantai Cilauteureun, Pantai Santolo, Pantai Gunung Geder, Pantai Gunung Sulah, Pantai Cicadas, Pantai Taman Manalusu, Pantai Cigadog, Puncak Gua, Pantai Rancabuaya dan banyak tempat lainnya yang dapat kita pilih untuk mengabadikan momen tahunan ini.

 

bg

Akses jalan menuju Garut Selatan ini dapat kita tempuh melalui beberapa jalur, diantaranya jalur Cikajang melewati gunung gelap adalah jalur yang sering ditempuh para pengunjung, karena jalannya yang mulus walaupun banyak belokan tajam. Akan tetapi keindahan alam khas hutan pulau Jawa yang masih alami dapat anda nikmati, juga terdapat banyak warung-warung kecil disepanjang jalan sebagai tempat istirahat dari capenya perjalanan. Jarak yang ditempuh dari Garut kota melewati jalur ini sekitar kurang lebih 80 Km. Jalur lainnya melewati kecamatan Bungbulang, jalur ini sepi kendaraan karena jalurnya yang curam dan jalannya yang masih rusak, bila melewati jalur ini dapat ditempuh sekitar 70 Km dari pusat kota Garut. Kita juga bisa melalui jalur Pangalengan dari Bandung, Jalur Cidaun dari Cianjur dan Jalur Pantai Cipatujah dari Tasikmalaya.

Walaupun perjalanan membutuhkan waktu lebih dari 5 jam, akan tetapi rasa lelah itu akan sirna tatkala kita sampai di tepi pantai Indah Garut Selatan. Selamat Merayakan Tahun Baru.

[su_youtube_advanced url=”http://www.youtube.com/watch?v=EAP2BfUMT4Y” controls=”no” showinfo=”no” rel=”no” theme=”light”]

br

Tags: ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan