Menyambangi Pulau Unik dan Cantik, Pulau Tikus Pulau di Provinsi Bengkulu

Pulau Tikus merupakan salah satu tempat wisata yang berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bengkulu. Pulau Tikus yang menjadi salah satu tempat wisata andalan Provinsi Bengkulu tersebut merupakan sebuah pulau karang kecil dengan luas area sekitar 2 hektare. Di balik luas pulau yang terbilang kecil tersebut, akan tetapi Pulau Karang memiliki cukup banyak potensi wisata dan keindahan alam yang ditawarkan kepada setiap para pengunjungnya. Pulau Tikus dengan keindahan dan nuansa alam yang masih alami tersebut dikelilingi oleh banyak karang dengan kekayaan sumber daya hayati.

Anda yang mengunjungi Pulau Tikus sebagai destinasi wisata dapat melihat garis pantai Pulau Tikus yang berasir putih dan dapat membuat pandangan anda begitu terpukau. Spot yang terlihat sangat menarik tersebut menjadi lokasi favorit bagi penyu hijau dan penyu sisik untuk melakukan proses bertelur. Pulau Tikus juga menjadi kawasan tempat terdapatnya ekosistem karang dan biota laut. Jenis karang yang dapat dijumpai di Pulau Karang tersebut diantaranya adalah poriter, acroporase, pocillopora, fungia, montipora, dan sarcophiton.

Saat anda berkunjung ke Pulau Tikus di Bengkulu, anda pun dapat melihat pemandangan menarik dari berbagai jenis burung yang mendiami pulau tersebut. Jenis burung yang dapat anda jumpai di pulau tersebut yaitu burung bangau hitam, burung dara laut, burung pecuk padi, dan burung kwak maling. Sementara untuk jenis tumbuhan yang tumbuh di Pulau Tikus diantaranya yaitu ketapang, nyampiung, waru, kelapa, dan lain sebagainya.di pulau Tikus pun anda dapat menjumpai sebuah mercusuar yang masih tegak berdiri. Dahulu Pulau Tikus dijadikan tempat bagi kapal-kapal untuk berlabuh dan tempat berlindung dari hantaman badai ombak ganas Samudera Indonesia.

Beragam kegiatan menarik dapat anda saat singgah di Pulau Tikus. Kegiatan menarik yang dilakukan di Pantai Tikus tersebut akan terasa begitu sempurna sembari ditemani dengan pemandangan keindahan alamnya yang sangat indah dan menawan. Air laut perairan Pulau Tikus masih begitu jernih dan sangat nyaman sekali bagi anda yang ingin berenang di perairannya. Anda tak perlu merasa khawatir, karena air laut Pulau Tikus sangat tenang dan begitu nyaman. Keindahan bawah lautnya yang cantik dan menawan sangat menggoda untuk melakukan kegiatan snorkeling dengan pemandangan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang tampak cantik dan unik.

Pulau Tikus dapat ditempuh oleh anda dari Pantai Tapak Paderi dengan menghabiskan waktu tempuh sekitar satu jam. Anda dapat menggunakan perahu nelayan dari Pantai Paderi tersebut. Selama perjalanan menuju lokasi Pulau Tikus, anda akan disuguhi keindahan suasana laut yang begitu memanjakan mata. Berwisata ke Pulau Tikus adalah pengalaman yang sangat berharga dan menggoreskan kesan terindah.

Tags: , ,

Sorry, the comment form is closed at this time.

Memberikan informasi seputar wisata dalam negeri maupun luar negeri. dengan dukungan gambar, sehingga jelas dan bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat tertentu., semoga liburan dan wisata anda menyenangkan