Menikmati Keindahan Alam di Perkebunan Teh Dayeuh Manggung Cilawu, Garut

0
968

Bewisata alam terasa begitu sangat menyenangkan untuk kembali menyegarkan pikiran dari beragam kerumitan yang melanda. Menikmati keindahan alam yang tampak menawan dan mempesona begitu membawa aura positif yang membawa kedamaian. Keasrianya selain dapat mengembalikan kembali kesegaran jiwa dan fikiran juga dapat menambah rasa syukur kepada Sang Khalik yang telah menciptakan alam yang begitu sempurna keindahannya.

Berwisata dengan suguhan panorama keindahan alam dapat sangat mudah kita datangi dan kunjungi. Karena kita tinggal di Negara Indonesia yang dianugerahi dengan keindahan alam dan potensi alam yang begitu berlimpah dan sudah terkenal akan kelebihannya tersebut sampai ke mancanegara. Misalnya bagi kita yang tinggal di Kota Garut dan sekitarnya jika ingin mengisi liburan dengan suguhan panorama alam yang begitu memanjakan, dapat berkunjung ke Perkebunan Teh Dayeuh Manggung. Perkebunan teh yang dikelola oleh PTPN VIII ini berada di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Berkunjung ke perkebunan teh ini kita akan merasakan kesegaran nuansa alam yang membuat kita sangat merasa nyaman berada di tempat ini. Hamparan perkebunan teh yang sangat luas dan hijau, bagaikan permadani alam yang terasa begitu menyejukkan kalbu. Suasana damai dan ketenangan begitu kental terasa di tempat ini dan membuat setiap orang yang berkunjung tak ingin buru-buru untuk meninggalkan tempat eksotik ini. Kita seolah begitu dekat dengan alam dan dan bisa meresapi lebih dalam lagi akan kebesaran Tuhan yang telah menciptakan begitu sempurna dan detail alam ini.

Kita yang mengunjungi Perkebunan Teh Dayeuh Manggung ini dapat melihat bangunan disekitar tempat ini yang memiliki atau beciri khas bangunan tempo dulu. Memang perkebunan teh ini merupakan bekas peninggalan pemerintah Belanda saat berkuasa di Indonesia. Hal tersebut sama halnya dengan Lapangan Golf Flamboyan Garut yang sama-sama peninggalan pemerintah Belanda yang letaknya tidak jauh juga dari perkebunan teh ini. Kita bersama dengan rekan dapat melakukan kegiatan yang menarik dan menyenangkan di Perkebunan Teh Dayeuh Manggung ini seperti hiking atau tracking. Bagi kita yang suka dengan dunia fotografi, pemandangan indah di perkebunan teh ini dapt menjadi objek foto yang begitu menarik.

Perkebunan Teh Dayeuh Manggung ini berjarak sekitar 11 kilometer dari pusat Kota Garut. Ditempat ini masih belum tersedia fasilitas seperti kios-kios penjual makanan ataupun fasilitas penginapan. Bagi kita yang ingin bermalam dapat menginap di hotel yang berada di objek wisata Lapangan Golf Flamboyan Ngamplang atau di Cipanas yang terdapat fasilitas hotel dan penginapan yang memadai. Namun sekedar berjalan-jalan di Perkebunan Teh Dayeuh Manggung ini akan menjadi kegiatan yang sangat menghibur dan menyenangkan karena pemandangan di tempat ini tak akan pernah mengecewakan kita.