Mengunjungi Pantai Terindah Kedua di Kabupaten Bengkalis, Pantai Selat Baru

0
415

Pantai memang menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan sentuhan dan rasa kedekatan dengan alam yang benar-benar tersaji dan tergambar begitu sempurna tersebut. Suasana pantai dapat memberikan suasana baru dalam menjalankan dan meneruskan kehidupan dengan bekal aura yang lebih positif lagi. Pantai dengan suasana deburan ombaknya, semilir angin lembutnya, pasir putih yang terhampar dengan sangat luasnya selalu membuat kenangan dan dan rasa rindu yang terpatri begitu kuat di hati sanubari setiap orang yang mengunjunginya.

Jika anda bingung untuk mengunjungi pantai yang dapat memberikan keindahan dan menggoreskan kenangan terindah pula untuk hidup anda, jangan terlalu diambil pusing anda bisa mengunjungi salah satu pantai untuk tempat rekreasi anda yang terletak di Kabupaten Bengkalis yaitu Pantai Selat Baru. Pantai Selat Baru dijamin pasti akan membuat liburan anda terasa begitu berbeda dan lebih berwarna dibandingkan petualangan wisata yang pernah anda lakukan. Di Pantai Selat Baru ini setiap tahunnya sering digelar pesta pantai yang berisikan event-event yang sangat menarik untuk disaksikan. Event tersebut seperti lomba perahu jong, lomba layang-layang, ataupun gasing. Berbagai atraksi kesenian dan budaya tradisional daerah setempat pun dapat disaksikan pula oleh anda saat event tahunan itu digelar di Pantai Selat Baru.

Pantai Selat Baru ini memiliki keindahan alam yang luar biasa menawan. Pantas saja pantai ini digadang-gadang sebagai pantai terindah kedua yang terdapat di Kabupaten Bengkalis dan menjadi salah satu objek wisata andalan pemerintah daerah tersebut. Pantai Selat Baru di Bengkalis ini memang terasa indah dengan pantainya yang landai dan hamparan pasir putihnya yang membentang sepanjang 2 kilometer. Keindahan Pantai Selat Baru terasa semakin sempurna dengan dengan pemandangan Gunung Ledang dari kejauhan yang terletak di Negara Malaysia. Pantai ini terasa begitu tenang dengan gelombang lautnya yang tenang pula dengan gelombang laut yang tidak melebihi dari 1 meter. Desiran angin lautnya terasa begitu membawa kedamaian dengan pelengkap kehadiran elang laut yang terbang begitu gagahnya yang akan memangsa ikan di pinggiran pantai. Pemandangan yang akan membuat anda semakin betah berlama-lama di Pantai Selat Baru ini.

Banyak hal menarik yang dapat anda lakukan saat berada di Pantai Selat Baru ini. Bermacam hal menarik yang bisa dilakukan tersebut antara lain seperti berselancar, berjemur, berenang, memancing, ataupun berperahu. Kawasan Pantai Selat Baru ini juga sudah dilengkapi dengan pelabuhan bertaraf internasional yang akan semakin memudahkan untuk mencapai lokasi pantai elok ini. Anda yang ingin mengunjungi Pantai Selat Baru yang telah terkenal akan keindahannya ini dapat menggunakan kapal feri mengarungi Sungai Siak dari Kota pekanbaru. Setelah sampai di Pelabuhan Bengkalis perjalanan anda dapat dilanjutkan dengan menggunakan armada bus untuk sampai di lokasi Pantai Selat Baru. Perjalanan wisata ke Pantai Selat Baru akan menjadi momentum berwisata yang tak akan pernah dapat terlupakan.